Heboh..! Warga Temukan Trisula Panglima Perang Kerajaan Amantubillah Mempawah

oleh

MEMPAWAH – Warga Pasir Wan Salim, Mempawah dihebohkan dengan penemuan  tombak trisula berukuran besar.

Adalah Hanoman yang pertama kali menemukan Trisula  di kawasan pantai, area Keramat Kepiting, Kelurahan Pasir Wan Salim.

“Jadi, karena merasa penasaran akan tombak (trisula) yang saya temukan tersebut, saya bersama teman mempertanyakan kepada pemandi pusaka di Kerajaan Amantubillah Mempawah,untuk mencari tau sebenarnya milik siapa benda pusaka yang saya temukan,” ujarnya kepada B-ONETV, Jumat (26/01/18).

Hanoman mengungkapkan berdasarkan cerita Pemandi pusaka menyebutkan bahwa trisula itu besar kemungkinan miliknya panglima perang di Kerajaan Amantubillah Mempawah yang bernama Tan Khafi.

“Mendengar tombak itu milik panglima perang, di mana saya dan teman saya sontak terkejut. Karena saya merasa beruntung bisa mendapatkan senjata pusaka peninggalan orang hebat yang ada dalam sejarah Mempawah tercinta,” jelasnya.

Kata dia, pesan dari pemandi pusaka di kerajaan tersebut agar dirinya bisa merawat senjata yang ditemukannya saat dirinya mencari kepah beberapa waktu silam.

“Makanya senjata ini, akan saya rawat. Karena dikatakannya dirinya sangat beruntung dan jarang orang bisa menemukan peninggalan sejarah berupa senjata tombak trisula,mungkin ini rezeki saya,” katanya.

Setelah melakukan ritual pemandian senjata trisula pusaka tersebut, dirinya bermimpi didatangi tiga orang bersaudara yang berbadan seperti Algojo yang besar dan tinggi tak seperti ukuran orang biasa.

“Untuk saat ini, pusaka trisula temuan ini akan saya rawat sebaik baiknya. Karena ini satu di antara peninggalan sejarah diduga berasal dari Kerajaan Amantubillah Mempawah,” pungkasnya. (Hamzah)