Empat Sekawan Pencuri di SMK Negeri 1 Singkawang Dibekuk Polisi

oleh

SINGKAWANG –  Empat pelaku pencurian di ruang lab, SMK Negeri 1 Singkawang dibekuk anggota Polsek Singkawang Barat pada Senin (22/01/18).

Kapolres Singkawang AKBP Yuri Nurhidayat dalam keterangan resminya, Rabu (24/01/18) mengatakan jika pelaku masing-masing berinisial He, AL, A dan Ww.

“Pengungkapan kasus ini berdasarkan laporan guru yang hendak melakukan belajar mengajar pada hari Senin sudah nendapati pintu praktek yang sudah terbuka dan melaporkan kejadian tersebut,” ujar mantan Kasubdit Gakkum Ditpol Air Polda Kalbar ini.

Dari laporan tersebut, lanjut Yuri, hari selasa anggota  reskrim polsek Singkawang Barat dapat laporan dari masyarakat jikasalahsatu tersangka memposting Infocus hasil kejahatanya di medsos.

“Dari postingan tersebut  anggota berpura-pura sebagai pembeli. Dan mengajak bertemu. Setelah bertemu ternyata benar. Infocus tersebut adalah salah satu hasil kejahatanya. Dan mengamankan tersangka WW,” ujarnya.

Setelah melakukan introgasi lanjut yuri. Dari hasil keterangan tersangka WW mengerucutlah ketiga tersangka lain yaitu HE, AL, dan A.

“Dari keterangan WW kemudian langsung dilakukan penangkapan terhadap ketiga orang tersebut di tempat mereka berkumpul bersama-sama di Jalan Ks Tubun Roban, Singkawang Tengah dan selanjutnya Unit Reskrim Polsek Singkawang barat melakukan penangkapan,” katanya.

Dari hasil penangkapan keempat tersangka. Petugas berhasil mengamanakan 1 Buah Laptop, 1Buah Tas laptop, 1 Buah LCD / Infocus Proyektor ACER, 1 Buah CPU Komputer, 1 Buah Pointer Laser, 1 Buah Obeng.

“Guna mempertanggungjawabkan perbuatanya keempattersangka beserta barang bukti masih diamankan di Mapolsek Singkawang Barat,” pungkasnya. (rizal)