Damang Kepala Adat Kecamatan Basarang Dilantik

oleh

KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat melantik Damang Kepala Adat Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas, Kaltememba, untuk masa bhakti 2017-2023. Pengambilan sumpah janji dan pelantikan berlangsung di Kantor kecamatan Basarang, Rabu (24/01/18).

Selain pelantikan damang, saat itu juga dilakukan pengukuhan Dewan Adat Dayak (DAD) Kecamatan Basarang oleh Ketua DAD Kabupaten Kapuas Talinting E Toepak. Acara pelantikan dan pengukuhan juga dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Kapuas, Algrin Gasan.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada damang kepala adat Basarang yang baru dilantik dan DAD Kecamatan Basarang yang baru dikukuhkan. Ben  berharap agar mereka dapat menjalankan tugas dengan baik.

Dalam kesempatan itu, Bupati kelahiran Goha 8 Oktober 1958 ini mengajak masyarakat  agar dapat bersama-sama menjaga kerukunan dan kedamaian. Ia juga menyampaikan rasa bangganya dengan masyarakat Kabupaten Kapuas.

“Saya merasa bangga dengan Kabupaten Kapuas karena selalu memelihara rasa kekeluargaan dan persaudaraan, tanpa membedakan suku, agama, ras dan golongan, ini sungguh membuktikan masyarakat Kabupaten Kapuas luar biasa,” kata Ben. (irs)