Polsek Entikong Gagalkan Penyelundupan CTKI Ilegal di Perbatasan

oleh

SANGGAU – Jajaran Polsek Entikong, kembali menggagalkan upaya penyelundupan 17 orang Calon Tenaga Kerja Indonesia (CTKI) Ilegal dan 2 orang terduga sebagai tersangka. Mereka diamankan pada Jumat dini hari (19/01/18) sekitar pukul 01.30 WIB.

“Mereka rencananya akan masuk ke Malaysia melewati jalur tikus/jalur tidak resmi dan terduga tersangka yang membawa CTKI Ilegal atasnama Solih Irawan alias Jojo dan Aziz Nurdin,” ungkap
Waka Polsek Entikong, Iptu Eeng Suwenda kepada wartawan, Jumat pagi (19/01/18).

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, pengungkapan kasus penyelundupan CTKI ilegal ini bermula pada Kamis (18/01/18), Kapolsek Entikong mendapatkan informasi dari masyarakat jika akan ada CTKI ilegal yang akan masuk ke Malaysia melalui jalur tikus/jalur tidak resmi dari Jalan Patoka Entikong menuju kampung Entubuh, Malaysia.

Menindak lanjuti info tersebut, Kapolsek Entikong memerintahkan anggota unit intel dan Reskrim untuk melakukan penyelidikan dan Jumat dini hari  (19/01/18) Anggota Polsek Entikong berhasil mengamankan sebanyak 17 orang  Calon TKI dan 2 terduga tersangka berinisial SI (29), warga Desa Tanjung Mas Mulya, Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung dan AN (47), warga Sinjai Bulupodoh, Makasar Selatan. Selanjutnya mereka dibawa ke Polsek Entikong guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Barang Bukti yang diamankan petugas yakni 10 buah KTP,  3 lembar surat keterangan sementara pengganti KTP,  2 buah paspor,  1 unit innova Nopol DD 1411 KG berikut STNK.

“Saat ini kami masih melakukan pengembangan dugaan adanya tersangka lain dalam perkara ini,” tegas Waka Polsek. (indra)