Empat PNS Diduga Pesta Sabu di Mempawah

oleh

MEMPAWAH – Kasat Narkoba Polres Mempawah, Iptu Rizal mengatakan, berdasarkan laporan masyarakat, di rumah NRZ (42) yang terletak di Jalan Puring, Kecamatan Mempawah Hilir, sering dilakukan pesta narkotika jenis Sabu.

“Adanya info tersebut kita langsung melakukan RPE dan petugas langsung masuk ke dalam rumah yang terbuka, dan langsung naik ke lantai dua menuju ke kamar tidur dan mendobrak  pintu kamar,” jelasnya.

Menurut Iptu Rizal, saat pintu kamar didobrak, ditemukan ZL (40) yang merupakan PNS  di Kesbangpol Pemda Mempawah, JM (47), PNS di Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Tenaga Jerja Mempawah, MN(43) PNS Satpol PP Kabupaten Mempawah dan NRZ (42), di rumahnnya di Jalan Puring  Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah. dimana mereka diduga melakukan pesta narkotika jenis sabu.

“Saat ZL (40) diinterogasi,  Sabu dibeli dengan cara patungan dengan JM dan NRZ,” tuturnya.

Adapun barang bukti  yang diamankan terdiri dari, satu bong botol plastik kecil  yang masih terdapat air dan masih berisikan bubuk kristal putih sisa yang diduga sabu dengan berat brutto 1,52 gram. Satu klip plastik transparan berisikan kristal  warna putih diduga Sabu dengan berat brutto  0, 25 gram. Satu buah korek api gas warna kuning. Satu pipet pendek warna putih yang ujungnya lancip. Satu kertas timah rokok yang digulung kecil menyerupai jarum. Dua buah Handphone warna hitam.

“Saat ini, pelaku beserta barang bukti dibawa ke Polres Nempawah guna penyidikan dan pengembangan lebih lanjut,” jelasnya. (hamzah)