Bupati Kapuas Berikan Bantuan Kapur ke Petani

oleh

KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menyerahkan bantuan kapur dolomite kepada petani di beberapa desa di Kecamatan Bataguh dan Kecamatan Tamban Catur, Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah, Selasa (16/01/18).

Penyerahan bantuan kapur dari anggaran hibah BNPB pusat tersebut dilakukan di Kantor Desa Terusan Mulya, Desa Terusan Karya dan Kelurahan Pulau Kupang Kecamatan Bataguh serta Desa Bandar Raya Kecamatan Tamban Catur.

Kepala BPBD Kabupaten Kapuas, Panahatan Sinaga, mengatakan, untuk Kecamatan Bataguh ada tiga desa dan satu kelurahan yang mendapatkan bantuan kapur dolomite dengan rincian Desa Terusan Mulya 90 ton, Desa Terusan Makmur 90 ton, Desa Terusan Karya 90 ton dan Kelurahan Pulau Kupang 80 ton.

“Sementara untuk Kecamatan Tamban Catur ada dua desa yang mendapatkan bantuan kapur ini, yakni Desa Bandar Raya sebanyak 125 ton dan Desa Tamban Jaya mendapatkan bantuan sebanyak 125 ton,” katanya.

Bupati Kapuas Ben Brahim berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk petani dan dapat meningkatkan produktivitas padi.

“Dengan adanya dukungan kapur ini mudah-mudahan produksi pertanian kita menjadi lebih baik,” harapnya.

Sebelumnya, melalui dana hibah kegiatan rehabilitasi dan rekontruksi pasca bencana dari BNPB Pusat. Badan Penanggulan Bencana Daerah Kabupaten Kapuas juga melaksanakan kegiatan pendampingan kelompok tani dalam usaha budidaya tanaman padi varietas unggul baru di Desa Terusan Mulya Kecamatan Bataguh seluas 50 hektar. (irs)