Kapolsek Lama Digeser, Ini Nama Kapolsek Bukit Sawit Yang Baru

oleh

MUARA TEWEH – Jajaran kepolisian resort Barito Utara, kembali bergeser. Kini yang digeser itu adalah Kapolsek Bukit Sawit, Teweh Selatan. Dari Iptu Jainal Mutaqin kepada Ipda Daryono.

Acara serah terima dilaksanakan di aula Polres Barut, yang dihadiri Wakapolres, para Kabag dan kasat serta seluruh Kapolsek se Barut.

Dalam amanatnya, Kapolres Barut, AKBP Dostan Matheus Siregar mengatakan, Polri saat ini terus berusaha untuk mengembangkan dirinya ke arah yang lebih baik. Hal ini guna menuju terciptanya personel polri yang profesional, bermoral dan modern.

“Salah satu pengembangan organisasi tersebut adalah mutasi personel Polri dalam rangka pembinaan,” katanya.

Menurutnya, dengan adanya mutasi ini, akan terlihat pembaharuan dan perkembangan yang baik bagi organisasi maupun personel Polri. Untuk itu, sudah sepantasnya bagi personel yang mendapat mutasi agar mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya.

Kepercayaan pimpinan Polri yang diberikan kepada  anggota, kiranya dapat dijadikan sarana dalam mempertegas pengabdian kepada bangsa dan negara, khususnya dalam menegakkan hukum, memelihara kamtibmas serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya ucapkan terima kasih  dan selamat kepada Iptu Jenal Mutakin, yang sudah menjabat sebagai Kapolsek Bukit Sawit selama  2 tahun 3 bulan,” tuturnya.

Dijelaskannya pula, dalam kurun waktu tersebut berbagai hal telah dilakukan diantaranya pembangunan sarana dan prasarana serta fasilitas polsek.

“Saya ucapkan selamat atas jabatan baru sebagai PS Masubbagbinops Bagops Polres Barito Utara,” katanya.

Kapolres juga berharap kepada Kapolsek baru, untuk dapat meneruskan dan meningkatkan hal-hal positif yang telah dicapai oleh pejabat yang lama, serta  mampu membuat  terobosan kreatif sehingga satker yang  dipimpin secara berkesinambungan dapat meningkatkan kinerjanya menjadi lebih baik lagi, sesuai dengan tuntutan masyarakat dan perkembangan organisasi polri dewasa ini.

Apalagi jabatan yang baru disandang harus dipertanggung jawabkan kepada pimpinan Polri, masyarakat, negara dan yang lebih utama kepada Tuhan yang maha esa.

“Untuk itu, Kapolsek yang baru, harus  bisa  menjaga  kepercayaan ini dengan baik. Siapkan diri dan segeralah menyesuaikan diri dengan lingkungan dan tugas yang baru,” pungkasnya. (bani)