Bupati Nadalsyah Kembali Resmikan Dua Puskesmas Baru

oleh

MUARA TEWEH – Bupati Barito Utara, Nadalsyah meresmikan gedung Puskesmas Muara Teweh Kecamatan Teweh Tengah dan gudung Puskesmas Trahean Kecamatan Teweh Baru. Peresmian puskesmas ini dipusatkan di Puskesmas Muara Teweh, Senin (15/01/18).

Nadalsyah mengatakan berdasarkan amanah peraturan menteri kesehatan (Permenkes) RI Nomor 75 tahun 2014 tentang pusat kesehatan masyarakat, diharapkan Puskesmas mampu melayani kesehatan masyarakat secara paripurna.

“Demikian juga bangunan fisik dipersyaratkan harus permanen dengan luasan sesuai standart. Dalam rangka memenuhi ketentuan tersebut Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui Dinas Kesehatan telah merenovasi puskesmas yang ada , agar memenuhi standart,” kata Bupati Nadalsyah

Bupati Nadalsyah mengungkapkan selama kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Drs Ompie Herby sejak tahun 2013 sampai dengan 2018 ini telah direhabilitasi  tujuh puskesmas,  dan kemudian satu puskesmas ditingkatkan menjadi puskesmas rawat inap dan satu pembangunan puskesmas baru.

Demikian juga dengan sarana transportasi berupa mobil ambulance dan puskesmas keliling, saat ini semua puskesmas telah memilikinya dalam keadaan baru serta fungsional termasuk peralatan kesehatannya.

“Untuk itu saya minta kepada seluruh jajaran kesehatan dan masyarkat dapat memanfaatkannya. Hal ini merupakan komitmen saya selaku Bupati Barito Utara dan Pemerintah Daerah dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” kata Bupati yang akrab disapa Haji Koyem ini.

Pada kesempatan itu juga Nadalsyah menyampaikan menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran kesehatan dimana berada terutama yang bertugas di daerah terpencil yang selama ini telah dan akan terus mendukung penyelenggaraan program di bidang kesehatan.

Peresmian dua puskesmas tersebut dihadiri, Wakil Bupati Ompie Herby, Kapolres Barito Utara AKBP Dostan Matheus Siregar, mewakili Dandim 1013 Muara Teweh, Kepala Kejaksaan Barito Utara, Kepala Pengadilan Negeri Muara Teweh, Kepala Pengadilan Agama Muara Teweh, staf ahli bupati, asisten sekda, kepala SOPD dan undangan lainnya. (Bani