Kampung Kamtibmas Diharapkan Eratkan Hubungan Polisi dan Masyarakat di Kapuas Hulu

oleh

KAPUAS HULU – Polres Kapuas Hulu melakukan peluncuran Program Kampung Kamtibmas, Jumat (11/01/17).

Sejumlah pejabat pun hadir dalam acara tersebut, seperti Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir.

Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Imam Riyadi mengatakan bahwa Program Kampung Kamtibmas merupakan bentuk pengabdian anggota Polres kepada masyarakat yang pada tujuannya untuk menciptakan kebersamaan anggota kepolisian kepada masyarakat.

Selain itu, kata Kapolres dengan adanya kegiatan tersebut tercipta tertib sosial di masyarakat, sehingga masyarakat saling menghargai toleransi antarumat beragama.

Beberapa program yang telah dilaksanakan oleh Bhabinkantibmas di kota, kecamatan, desa dan perkampungan yang berhubungan perekonomian, pertanian, peternakan, perikanan, dan perkebunan.

Dibidang pendidikan membantu program belajar dan mengajar baik sekolah formal dan non formal.

Bidang budaya, mengembangkan dan melestarikan budaya adat istiadat lokal.

Sementara itu Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir mengatakan bahwa terobosan baru Polres Kapuas Hulu dalam Program Kampung Kamtibmas sungguh sangat membantu pemerintah daerah khususnya Kapuas Hulu.

Selain itu, lanjutnya pula masyarakat sangat terbantu, dan sangat menyentuh langsung kepada masyarakat, baik itu berupa bantuan materi, tenaga, dan pikiran.

“Dan semoga saja kedepan program ini terus berlanjut sehingga ¬†masyarat lebih maju, makmur, mandiri, aman dan tertip, sekali lagi selamat dan sukses bagi Kapolres Kapuas Hulu,” kata AM Nasir mengakhiri pidatonya.( mul/bayu)