Blind Eagle Lebarkan Sayap ke Kalbar

oleh

PONTIANAK – President of Blind Eagle, Raja Sapta Aji menyatakan, tiga provinsi bakal menjadi target bagi Blind Eagle Motor Club (BEMC).

Tiga provinsi itu kata dia, Sulawesi, Kalimantan, Jawa dan Bali, menjadi yang pertama tahun ini untuk dibentuknya BEMC.

“Kita ingin membesarkan Blind Eagle. Niat saya itu, pertama ¬†Sulawesi, Kalimantan Barat, Jawa Tengah, Jawa Barat, Sumatera, dan Bali,” ujarnya saat ditemui di Hotel Mahkota, Pontianak.

Untuk di Kalbar nantinya, kata Aji akan mulai membesarkan BEMC dari kampung halamannya, yaitu Sukadana, Kabupaten Kayong Utara.

“Saya mulai dari kampung saya dulu lah,” katanya.

Blind Eagle merupakan klub motor besar (moge) dan motor antik yang berdiri sejak 14 April 1993. Dalam melebarkan sayap, klub ini memiliki cara tersendiri yakni dengan menyambung silaturahmi ke daerah-daerah.

Keberadaan Blind Eagle saat ini, menyebar hampir di seluruh daerah di Indonesia. Saat ini menyebar, cuma tetap punggungnya masih Jakarta.

“Jadi, Insya Allah satu tahun ke depan ini ada progres kita (melebarkan sayap secara) nasional,” jelasnya.

Di Pontianak, Aji datang bersama Penasehat dan Chamber of Blind Eagle, Giri Yudistira dan Irvan.

Selain membentuk BEMC, mereka akan melakukan kegiatan bike week, perjalanan dengan menggunakan motor besar ke Kota Singkawang, Jumat (12/01/18) sore dengan start Hotel Mahkota.

“Insya Allah kita akan kumpul sore ini di Hotel Mahkota, berangkat ba’da salat Maghrib. Kita tidak begitu ramai yang ke sana, siapapun boleh gabung, kita tunggu di Mahkota,” kata Aji.

Di samping sebagai komunitas para pecinta motor antik dan motor besar, BEMC juga memiliki berbagai kegiatan rutin. Di antaranya adalah bakti sosial, pentas kreasi, dan lain sebagainya.

Rencananya, bulan depan BEMC akan menggelar sejumlah kegiatan di Kalbar, antara lain pentas musik untuk pelajar, touring, dan bakti sosial. (jon)