Terbaring Selama 3 Tahun Akibat Sakit, Bocah Asal Sambas Ini Damba Bantuan Pengobatan

oleh

 

SINGKAWANG  – Lalu Kusuma Wardana atau biasa dipanggil Suma, bocah berusia 13 tahun asal Dusun Cahaya RT 12 RW 06, Desa Pelimpaan Darat, Kecamatan Jawai, Kabupaten Sambas hanya bisa terbaring dan duduk dengan sebuah bantal untuk penopang wajahnya. Akibat penyakit yang dideritanya beberapa tahun ini.

Bocah yang hingga kini tinggal bersama neneknya ini memerlukan dana untuk pengobatan penyakit yang dialaminya.

Menurut keterangan pihak keluarga Amir Bahrun, Suma mengalami penyakit ini selama 3 tahun belakangan akibat terjatuh dari Sepeda.

“Penyakit yang diderita sudah 3 tahun. Namun 1 tahun ini kondisi Kusuma semakin parah. Ditambah sebagai tangan penopang ia berjalan Blbengkak. Hingga tidak bisa menjadi penopang untuk dia berjalan. Akibatnya hanya bisa berbaring,” jelas dia kepada b-onetv.id, Selasa (09/01/18).

Amir mengatakan pihak keluarga telah berkali – kali untuk melakukan perawatan untuk Kusuma. Namun terbentur biaya.

“Semenjak Almarhum ibunya masih ada. Suma Pernah berobat. Namun kondisi diperparah lantaran ibunya meninggal. Jadi Suma tidak lagi pernah dirawat lantaran dana yang tidak ada. Dimana kondisi tulang belakang Suma membengkak dan mengeluarkan cairan,” jelasnya.

Akibat penyakit Suma yang semakin parah dan butuh dana pengobatan, Ia berinisiatif menggalang dana untuk pengobatan bocah yang tidak dapat bermain seperti anak seusianya.

“Demi kesembuhan Suma. Kita telah berupaya untuk menggalang dana untuk pengobatan suma. Kita harap ada donatur yang yang rela menyisihkan sedikit bantuan untuk Suma di nomor rekening (056801000978500) dan dari instansi atau pemda untuk membantu adik kita ini,” harapnya.(mizar)