Pembangunan Menara Telekomunikasi Lima Desa di Kabupaten Kapuas Telah Direalisasikan

oleh

KUALA KAPUAS  – Dari sebanyak 6 menara telekomunikasi yang direncanakan dibangun di beberapa desa di Kabupaten Kapuas, sebanyak 5 menara diantaranya ternyata telah direalisasikan pembangunannya.

Kelima menara telekomunikasi tersebut dibangun di Desa Sei Pinang Kecamatan Mandau Talawang, Desa Supang Kecamatan Kapuas Hulu, Desa Murui Raya Kecamatan Mantangai, Desa Kaburan dan Desa Jakatan Pari Kecamatan Kapuas Hulu.

“Lima menara sudah dibangun. Sedangkan satu menara telekomunikasi lagi yang ada  di Desa Palangkau Baru Kecamatan Kapuas Murung, belum bisa dibangun karena lokasi pembangunannya masih terendam air banjir,” kata Kepala Bidang Penyelenggaraan e-Government Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas, Nazmiannoor di Kuala Kapuas, Rabu (10/01/18).

Lantas, apakah kelima menara telekomunikasi tersebut telah dioperasionalkan ? Menurut Nazmi, dalam waktu secepatnya pihak provider yaitu Indosat akan mengisi menara telekomunikasi tersebut.

“Kita janji dengan BP3TI (Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika) kemarin, bahwa dalam waktu secepatnya pihak provider Indosat yang akan mengisi itu menara dan bisa kring,” terang Nazmi.

Selain 6 menara telekomukasi tersebut, Pemkab Kapuas juga mengusulkan lagi kepada BP3TI untuk pembangunan menara telekomunikasi di sejumlah desa lainnya di Kabupaten Kapuas yang memang merupakan daerah blank spot. (irs)