Tiga Pasangan Kontestan Siap Bertarung di Pilgub Kalbar 2018, Satu Pasangan Tunggu Verifikasi KPU

oleh
Pilgub Kalbar. Foto : inilah.com

PONTIANAK – Akhirnya pasangan kontestan yang akan bertarung dalam Pilgub Kalbar 2018 mendatang, bertambah menjadi 3 (tiga) pasangan, setelah Karolin Margret Natasa dan Suryadman Gidot ditetapkan DPP PDIP sebagai calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Kalbar melalui Ketua Umumnya, Megawati Soekarno Poetri di Sekretariat DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Minggu (07/01/18).

Sebelum diusung PDIP, pasangan Karolin Margret Natasa dan Suryadman Gidot terlebih dahulu diusung oleh partai Demokrat dan PKPI

Sedangkan 2 (dua) pasangan kontestan yang akan maju dalam Pilgub Kalbar 2018 lainnya, yakni pasangan Sutarmidji-Ria Norsan yang diusung partai Golkar, Nasdem serta PKS dan pasangan Milton Crosby-Boyman Harun diusung partai Gerindra dan PAN.

Sementara pasangan dari jalur perseorangan, yakni Kartius-Pensong saat ini, masih berjuang mengikuti verifikasi faktual yang diselenggarakan oleh KPU Kalbar. Bila dalam verifikasi faktual, pasangan ini lolos, berarti pasangan kontestan yang akan bertarung menjadi 4 (empat) pasang, namun apabila pasangan Kartius-Pensong gagal lolos, maka hanya 3 (tiga) pasangan kontestan saja yang siap memperebutkan kursi panas Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar pada Pilgub, 27 Juni 2018 mendatang. (tim)