Pembangunan RS Muara Teweh Wings B Dianggarkan 51 Miliar

oleh

MUARA TEWEH – Setelah selesai pembangunan wings A pada Rumah Sakit Umum Daerah Muara Teweh,yang selesai pada 31 Desember tahun 2017.

Maka pembangunan selanjutnya atau wings B, pada tahun 2018 yang telah dianggarkan kurang lebih Rp 51 miliar.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Barito Utara, Fery Kusmiadi didamping Kabid Cipta Karya Junaidi, Kamis (04/01/18) mengatakan, mulai Februari tahun 2018 pembangunan tahap kedua sudah dalam tahap pelelangan.

Dimana anggaran Rp 51 miliar tersebut, selain pembangunan wings B juga dana digunakan penyelesaian wings A dimana ada beberapa lantai diantaranya 2,3 dan lantai 5.

Untuk wings A memang yang sudah pungsional adalah lantai 1 dan 4 dengan tolal anggaran kurang lebih Rp 59,255 miliar.

“Jadi alokasi anggaran digunakan penyelesaian lantai wings A dimana belum selesai ada tiga lantai,” kata Fery Kusmiadi.

Dijelaskannya, pembangunan rumah sakit umum daerah pada awal dilakukan pada 7 Desember  2016, dan selesai pada akhir tahun 2017 sesuai dengan kontrak menggunakan tahun jamak.

Fery Kusmiadi menambahkan, pada tahun 2019 juga nantinya dilanjutkan dengan dengan pembangunan wings C, Dimana pembangunan itu juga ada kolam renang untuk hidroterapi.

Sesuai dengan rencana pemerintah daerah, Pembangunan selesai pada tahun 2019 dimana semua gedung sudah diselesaikan, dimana pembangunannya sesuai dengan tarap Internasional.

“Sesuai dengan klasifikasi kebutuhan fasilitas pembangunan harus disesuaikan dan ketersediaa sarana dan prasarana,” tandasnya.(Bani)