Hasil Autopsi Zainal Makmur Belum Keluar

oleh

PONTIANAK – Pernyataan Kuasa Hukum empat pelaku penganiayaan tentang hasil autopsi penyebab kematian Zainal Makmur kata Kasat Reskrim Polresta Pontianak Kota, Kompol Muhammad Husni Ramli belum keluar.

“Kami masih menunggu hasil autopsi korban yang sampai saat ini masih belum keluar,” ungkapnya Rabu (03/01/18).

Korban merupakan warga Padang Tikar Jalan Kota Laya Kecamatan Batu Ampar Kubu Raya.

Empat pelaku penganiaya yang ditangkap tersebut adalah RK (37), NZ (33), FR (32) dan MH (40). Keempat pelaku ini, mengaku telah melakukan perbuatannya melakukan penganiayaan yang berujung kematian korban.

Seperti yang disampaikan Edi Aswan dari kantor hukum Edi Aswan Dkk pengacara, kasus tersebut ada kejanggalan.

“Dilihat dari ke 26 adegan rekon, perbuatan para terduga ini yang dikatakan penganiayaan yang mengakibatkan kematian seseorang itu jauh sekali,” ujarnya.

Ia juga menyatakan, pihaknya belum menerima hasil autopsi terkait penyebab kematian korban yang hanya mengalami luka pada bagian tangan dan kepala karena diketuk pakai ujung sarung parang.

“Kami belum menerima hasil autopsi penyebab kematian korban, akibat kematian dari luka yang mana. Apalagi, perbuatan para terduga ini cuma memiting, narik tangan dan ketok kepala apakah itu penyebab kematian korban?,” tanya dia.

Hal itu yang belum terungkap kata Edi, apalagi rekon tersebut menjawab kejadian penganiayaan yang dilakukan empat kliennya. (tim)