2018, Pemkab Barut Fokus Pembangunan Infrastruktur

oleh

MUARA TEWEH– Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat Kabupaten Barito Utara, pada tahun 2018 memfokuskan penyelesaian infrastruktur, baik jalan, jembatan dan irigasi.

Kepala Dinas PUPR Fery Kusmiadi, Kamis (04/01/18) mengatakan, Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah lima tahun, maka seluruhnya akan dituntaskan. Seusai dengan visi misi lima tahun.

Menurutnya, pada tahun 2018 pokus penyelesaian diantaranya jembatan peyeberangan Muara Teweh Jingah, pembangunan rumah jabatan dimana sudah dilaksanakan dan hanya tinggal penyelesaian.

Kemudian jembatan Lahei I dan II, Selanjutnya jalan antara Muara Teweh ke Lahei I dan Lahei I menuju Desa Luwe. Dimana jalan antar Kecamatan in kendati sudah ada, namun memerlukan perbaikan dan penyempurnaan secara keseluruhan.

Untuk ruas jalan di Kecamatan Lahei memang telah dialokasikan kurang lebih Rp 16 miliar. Sedangkan untuk Kecamatan Gunung Timang hingga Desa Batu Raya pokus pada jembatan akan tetapi jembatan Dari Kandui – Tongka hingga Batu Raya menggunakan dana Unit Perawatan Rutin (UPR).

Dijelaskannya, selain itu juga pembuatan siring di Desa Rerawa Kecamatan Gunung Timang dimana pada tahun 2017 telah terjadi longsor. Hal ini, juga menjadi pokus dinas pekerjaan umum dalam menuntaskan kegiatan sesuai harapan masyarakat.

“Untuk tahun ini program infrastruktur harus kita tuntaskan sesuai dengan harapan bapak bupati Nadalsyah,” tandasnya. (Bani)