DPRD Serahkan Hasil Keputusan P3D Kepada Bupati Kapuas

oleh

KUALA KAPUAS – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas menyerahkan hasil keputusan dewan tentang Program Pembentukan Peraturan Daerah (P3D) Kabupaten Kapuas tahun 2018 kepada Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat.

Surat keputusan dewan tentang P3D tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPRD Kapuas Algrin Gasan dalam rapat paripurna 11 masa persidangan III tahun sidang 2017, Rabu (03/01/18), yang juga dihadiri Wakil Bupati Kapuas H Muhajirin.

Rapat paripurna saat itu juga sekaligus penyampaian laporan kinerja DPRD Kabupaten Kapuas masa persidangan III tahun sidang 2017 serta penutupan masa persidangan III tahun sidang 2017 dan pembukaan masa persidangan I tahun sidang 2018.

Terkait hasil keputusan DPRD Kapuas tentang Program Badan Pembentukan Peraturan Daerah (BAPEMPERDA) tahun 2018. Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menuturkan, program kerja tersebut tentunya sangat penting dan strategis dalam rangka mendukung kelancaran penyelenggaraan pemerintah daerah.

Karena, lanjut dia, pembentukan peraturan daerah pada hakekatnya bertujuan untuk mengatur hidup bersama, melindungi hak dan kewajiban dalam masyarakat, menjaga keselamatan dan tata tertib masyarakat di daerah.

“Sehingga pada dasarnya pembentukan peraturan daerah merupakan sarana komunikasi timbal balik antara penyelenggara pemerintahan daerah dengan masyarakat di daerahnya,” ujar Ben.

Karenanya, ia mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada segenap unsur pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Kapuas yang telah melaksanakan berbagai kegiatan selama kurun waktu masa persidangan III tahun sidang 2017.

“Semoga di masa persidangan I tahun sidang 2018 mendatang akan berjalan sesuai dengan rencana kita bersama demi membangun Kabupaten Kapuas,” harap Ben Brahim. (irs)