Polisi Ciduk Pembunuh Siswi SMK di Siantan

oleh

PONTIANAK – Tidak membutuhkan waktu yang lama, anggota Jatanras Polresta Pontianak melakukan pengembangan kasus pembunuhan Siswi salah satu SMK 6 Kelas II, Lie Chu (18) di Pontianak Utara, Senin (1/18) akhrinya identitas pelaku terungkap.

Pelaku kata Kasat Reskrim Polresta Pontianak Kota, Kompol Muhammad Husni Ramli, bernama Bun Jun Tjoi (29) tinggal di Jalan Parit Pangeran Kelurahan Siantan Hulu Pontianak Utara.

“Pelaku merupakan mantan pacar korbannya yang sempat berpacaran 1.6 bulan lalu,” ujarnya Senin (1/18).

Terungkapnya pelaku utama dalam kasus pembunuhan itu kata mantan Kapolsek Pontianak Timur ini, setelah Indra teman pelaku mendapat kabar dari pelaku bahwa dirinya telah membunuh mantan pacarnya.

Sempat terjadi tanya jawab diantara keduanya, dan ditelpon itu juga pelaku mengaku sudah jauh dari lokasi pembunuhan.

“Pelaku juga sempat meminta maaf dan meminta Indra untuk melihat korban bersama abang korban untuk mengecek kamar yang dimaksud pelaku,” paparnya.

Setelah mendapat kabar tersebut, Indra bersama Amin abang korban kemudian ke lokasi kejadian yang juga merupakan kediaman Amin.

Pintu depan didobrak karena terkunci dari dalam, kedua saksi ini juga tidak mengetahui kalau pintu bagian belakang terbuka yang dipergunakan oleh pelaku dalam melarikan diri.

Didalam kamar, korban ditemukan terbaring dengan posisi terlentang dan dileher korban masih melekat tali tas warna hitam.

“Korban sudah meninggal dan pihak keluarga langsung menghubungi anggota Reskrim Polsek Pontianak Utara bersama Unit Identifikasi Polresta Pontianak Kota mendatangi lokasi kejadian,” pungkasnya. (Tim)