Malam Pergantian Tahun, Bupati Sanggau Luncurkan Logo Hari Jadi Kota ke-402

oleh
Bupati Saat Melouching Hari Jadi ke-402 Kota Sanggau Didampingi Kapolres, Dandim 1204/Sgu, Sekda dan OPD. Foto : Indra

SANGGAU – Bupati Sanggau Paolus Hadi membuka secara resmi seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut tahun baru yang dipusatkan di Kampung Wisata Santana, Kelurahan Tanjung Sekayam, Kecamatan Kapuas,Sanggau, Minggu (31/12/17) sekitar pukul 22.00 Wib.

Hadir dalam pembukaan menyambut tahun baru tersebut Kapolres Sanggau AKBP. Rachmat Kurniawan, Dandim 1204/Sgu, Sekda Al Leysandri beserta sejumlah pimpinan OPD dan tokoh masyarakat Kampung Wisata Santana.

Dalam sambutannya, Bupati Sanggau Paolus Hadi menyampaikan harapannya ditahun 2018 semakin baik dari tahun sebelumnya. Pada kesempatan itu, Dia juga mengajak seluruh masyarakat Sanggau terus membangun daerah dengan harapan apa yang dicita – citakan akan lebih baik.

Bupati menyadari, hingga akhir 2017 masih banyak yang belum bisa diperbuat, akan tetapi apa yang belum kuat ditahun 2017 akan kita kuatkan lagi. Pada kesempatan itu, Bupati juga memuji kelompok sadar wisata Santana yang sukses melaksanakan kegiatan menyambut tahun baru seperti yang dilakukan pada malam hari ini.

Pada kesempatan itu, Bupati juga berkesempatan meluncurkan logo hari jadi kota Sanggau yang ke – 402.

“Logo ini akan terus berkumandang sampai pelaksanaan hari jadi,” katanya.

Lanjut Bupati, Pemkab Sanggau melaui Dinas Kominfo sudah menyiapkan aplikasi yang akan memberitakan soal – soal Sanggau. Aplikasi tersebut diberinama “Onih Agah Apai Borita”.

“Disitu kita bisa melihat berita – berita seputar Sanggau dan masyarakat Sanggau boleh memberikan kritikan, masukan, saran dan sebagainya. Diaplikasi itu nanti juga ditemukan tentang teman Pemda. Teman Pemda ini sistem penyusunan laporan penyelenggaraan Pemerintah Daerah. Ini bentuk keterbukaan Pemerintah, apa yang dilakukan Pemerintah Daerah bisa dilihat diaplikasi itu, dan yang hebat lagi, aplikasi ini dibuat oleh anak – anak Sanggau,” pungkasnya.

Diakhir sambutannya, Bupati mengajak seluruh masyarakat Sanggau tetap menjaga keharmonisan dan perdamaian di Kabupaten Sanggau.

“Damai itu indah, damai itu modal untuk kita membangun Kabupaten Sanggau ke depan lebih baik lagi,” tuturnya. (indra)