Ada Fasilitas Keren di Dua Taman Kota Pontianak yang Baru

oleh

PONTIANAK – Rektor Untan, Thamrin Usman mengatakan, lahan yang disediakan untuk dua taman kota yang baru atas dasar pemikiran bersama antara Untan dengan Pemkot Pontianak. 

Lahan itu disulap dari lahan yang sebelumnya tidak menarik menjadi RTH yang sangat menarik. Fasilitas yang tersedia di taman ini memberikan kesempatan dan kenyamanan bagi seluruh masyarakat.

“Tidak hanya bagi warga Kota Pontianak, tetapi juga para pendatang yang berkunjung ke Pontianak,” terangnya saat peresmian taman kota, Minggu (31/12/17)

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Ismail, menuturkan, pembangunan kedua taman ini merupakan salah satu upaya Pemkot Pontianak untuk menyediakan ruang terbuka hijau publik yang representatif. Pembangunan taman-taman ini, lanjut dia, merupakan kerja sama antara Pemkot Pontianak dengan Untan. Fasilitas yang disediakan pada Taman A Yani antara lain kawasan bermain skatepark, lapangan mini basket 3 on 3, Taman Catur, selfie zone, perpustakaan digital, tanaman landscape, bangku taman serta Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU).

“Sedangkan pada Taman Arboretum Sylva Untan disediakan fasilitas taman rooftop garden serta relief pahlawan Digulis serta plaza dan bangku taman,” imbuhnya. (Humas/Jim)