Ini Harapan Bupati Sanggau di Tahun 2018

oleh
Bupati Sanggau, Paolus Hadi. Foto : Indra

SANGGAU – Bupati Sanggau, Paolus Hadi menyampaikan ucapan selamat tahun baru kepada seluruh masyarakat Sanggau. Ia berharap, ke depan kehidupan masyarakat semakin baik. Untuk itu, secara khusus Bupati menyimpan banyak harapan di tahun 2018 mendatang.

“Momen tahun baru ini adalah momen bagi kita mengevaluasi program – program yang sudah kita kerjakan agar ke depan semakin baik,” kata Bupati saat ditemui diruang kerjanya, Minggu (31/12/17).

Ia pun berharap, kelemahan – kelemahan yang ada bisa diperbaiki ditahun 2018 mendatang.

“Yang positif kita pertahankan, sementara yang kurang sempurna kita sempurnakan, tentu harus ada strategi – strategi baru, misalnya yang ada di Seven Brand Image yang belum kita perhatikan harus diperkuat, tapi memang ini akan terus kita evaluasi dimana letak kekurangan – kekurangannya yang harus kita perhatikan untuk perbaikan,” ujar Bupati.

Disinggung terkait prioritas Pemerintah Daerah di tahun 2018, Bupati menegaskan masih fokus pada infrastruktur karena hal ini diakui Bupati masih menjadi kendala yang akan segera dituntaskan bertahap. Kebutuhan dasar lainnya juga akan dituntaskan oleh Bupati yang akan segera dituntaskan.

“Karena sebelum saya menjabat kebutuhan dasar ini memang kondisinya sangat parah. Inilah yang terus kita perbaiki. Namun saya bangga sekarang untuk pelayanan kesehatan masyarakat merasa cukup puas, karena kita mampu mendorong pelayanan mendapatkan hak berobat seperti Jamkesda bisa kita konfersi ke BPJS dan Jamkesda ini masih menjadi andalan bagi masyarakat karena Jamkesda ini jaminan yang disiapkan Pemerintah Daerah kepada masyarakat yang kesulitan memperoleh pengobatan,” katanya.

Berkenaan dengan pendidikan, dikatakan Bupati, masih banyak hal yang perlu diperhatikan. Hal itu karena tantangan Kabupaten Sanggau ke depan adalah bagaimana mewujudkan pemerataan pendidikan yang berkualitas termasuk dari sisi fasilitasnya. Pemerintah Daerah, lanjutnya, ingin mendorong menciptakan sarjana – sarjana yang berkualitas yang siap bersaing dengan sarjana dari daerah lain dalam menghadapi tantangan global.

“Terus terang jumlah sarjana kita di Sanggau ini masih sangat rendah, belum lagi kita bicara kualitas mereka, tentu ini menjadi perhatian serius kita ke depan,” pungkasnya. (indra)