Pilkada Sanggau, Pasangan Petahana PH-YO dapat ‘Surat Sakti’ dari Partai Besutan SBY

oleh

SANGGAU – Partai Demokrat resmi mengusung pasangan petahana, Paolus Hadi-Yohanes Ontot (PH – YO) di Pilkada Sanggau 2018.

Sebelum Demokrat, Partai Nasdem dan PDI Perjuangan sudah lebih dulu memberi restu kepada pasangan incumbent ini.

Surat Persetujuan (SK) tentang persetujuan dari partai berlambang mercy ini diterima langsung Bakal Calon Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot di Jakarta, Jumat (29/12/17). SK tersebut diserahkan langsung Sekjen DPP Partai Demokrat, Hinca  Pandjaitan. Hadir mendampingi Yohanes Ontot, Ketua DPC Demokrat Sanggau Supardi, anggota DPRD Demokrat dan tenaga ahli fraksi Demokrat.

“Iya memang benar, Demokrat secara resmi mengusung PH-YO. SK DPP diterima langsung Pak Ontot hari ini (kemarin, red). Saya juga ikut mendampingi,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sanggau, Supardi dihubungi via WhatsApp, Jumat (29/12/17).

Dengan telah mengantongi dukungan dari tiga parpol ini, artinya pasangan PH-YO sudah melebihi persyaratan yang ditetapkan KPU, yakni 20 persen atau 8 kursi dari jumlah kursi di DPRD Sanggau.

Hasil Pileg 2014 lalu, PDIP meraih 7 kursi, Partai Demokrat meraih 5 kursi dan Partai Nasdem meraih 4 kursi. Sedangkan pada Pilbup 2013 lalu, pasangan petahana ini berhasil meraup 127.334 suara.

Terpisah, bakal calon Bupati Sanggau Paolus Hadi menyampaikan ucapan terimakasih atas kepercayaan partai demokrat.

“Kepercayaan dan amanah ini akan kami pegang. Semoga masyarakat PPKabupaten Sanggau merespon dukungan ini dan semakin memperlancar cita – cita kami melanjutkan yang sudah dimulai dan dikembangkan. Saya percaya teman – teman partai Demokrat dan simpatisannya akan bekerja bersama untuk munuju kebaikan bersama untuk masyarakat Kabupaten Sanggau,” ujar PH, sapaan akrab Paolus Hadi. (indra)