Tiga ABK KM Hasil Laut 88 Ditemukan

oleh

PEMANGKAT – Pencarian terhadap KM Hasil Laut 88, akhirnya dihentikan (25/12/17). Hal itu setelah tim SAR gabungan berhasil menemukan KM Hasil Laut 88 saat terombang-ambing di Perairan Pemangkat, Kabupaten Sambas, Minggu (24/12/17).

Sedangkan ke tiga ABK ( anak buah kapal ) yang berada di kapal tersebut berada dalam kondisi Selamat. Dan satu korban lainnya yang terjatuh masih dilakukan pemantauan.

“Adapun Abk KM. Hasil Laut 88 yang berhasil ditemukan yaitu,  Sahran (50), Jafri (31), Ahmad (39),  sedangan satu abk yang belum ditemukan yakni atas nama Heri, ” Ujar Kepala Kantor SAR Pontianak Hery Marantikan, Selasa (26/12/17).

Hery mengatakan jika keseluruh ABK yang berada di kapal tersebut dalam kondisi selamat.

“Saat tim SAR gabungan menemukan KM. Hasil Laut 88 ketiga ABK tersebut dalam keadaan sehat, hanya mengalami kelelahan akibat sudah bebeberapa hari terombang-ambing dilautan, sedangkan untuk Satu ABK lainnya yang terjatuh kelaut masih terus kami lakukan pemantauan bersama-sama stakeholder ( potensi SAR ) yang ada,”Terangnya

Selanjutnya ia menerangkan, bahwa KM Hasil Laut 88 tersebut diarahkan menuju dermaga Pelabuhan TPI Jeruju, Pontianak.

“Setelah kami memastikan ABK yang berada di kapal tersebut dalam keadaan sehat, kapal diarahkan menuju Pelabuhan TPI, Pontianak,” Tambahnya

Sebelumnya diketahui sebuah Kapal Motor Hasil Laut 88 mengalami patah saf propeler dan satu ABK terjatuh kelaut di sekitar perairan Pulau Tambelan, Kepulauan Riau. Tim SAR gabungan yang terdiri dari Kantor SAR Pontianak, Pos SAR Sintete, Pol Air, TNI- AL pemilik Kapal dan Warga telah melakukan pencarian sejak selasa (19/12/17), dan akhirnya berhasil ditemukan hampir satu minggu sesudahnya. (Budi)