Ini Ucapan Syukur Bupati Kapuas Saat Merayakan Natal di Desa Supang

oleh
Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat saat mengikuti peraaan Natal di Desa Supang, Kecamatan Kapuas Hulu, Kabupaten Kapuas. Foto : Istimewah

KUALA KAPUAS – Kendati medan yang dilewati begitu berat dan jarak tempuh yang sangat jauh , Tim Safari Natal Pemerintah Kabupaten Kapuas yang dipimpin langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat tetap konsisten dan semangat untuk menghadiri ibadah dan perayaan Natal yang dilaksanakan di desa-desa dan kecamatan di Kabupaten Kapuas.

Seperti halnya baru-baru ini, Tim Safari Natal Pemkab Kapuas mengikuti ibadah dan perayaan Natal di Gereja Efrata Desa Supang, Kecamatan Kapuas Hulu. Di desa ini kedatangan rombongan Safari Natal yang dipimpin Bupati Kapuas disambut antusias warga setempat.

Ben Brahim menyatakan bahwa dirinya sangat bersyukur karena hampir seluruh desa dan kecamatan di Kabupaten Kapuas, sekarang ini sudah bisa dijangkau dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat, dibandingkan dengan dulu yang hanya menggunakan rakit maupun kelotok kecil dengan waktu berhari-hari menuju ke ibu kota kabupaten maupun provinsi.

“Sebagai seorang pemimpin saya selalu bermimpi, selalu berusaha, berpikir, berbuat dan bertindak apa yang terbaik yang dapat saya lakukan untuk daerah ini dan untuk rakyat saya. Saya ingin desa-desa dan kecamatan tidak lagi terisolasi, saya ingin anak-anak bersekolah tidak lagi dengan menggunakan perahu atau rakit,” katanya.

Selain itu, Ben juga ingin pelayanan kesehatan, pendidikan dapat menjangkau dan memenuhi kebutuhan masyarakat sampai ke pelosok.

“Saya ingin melihat masyarakat dan rakyat saya tersenyum dapat merasakan serta menikmati hasil pembangunan sampai ke pelosok desa,” ujarnya.

Karenanya, mantan Kadis PU Provinsi Kalteng ini menyatakan tekadnya untuk tetap melanjutkan program pembangunan di segala bidang yang menyentuh langsung kepada kepentingan rakyat kecil. (irs)