Safari Natal di Mandau Talawang, Bupati Kapuas Serahkan Bantuan Mesin Genset

oleh

KUALA KAPUAS – Kegiatan Safari Natal rombongan Pemerintah Kabupaten Kapuas masih berlanjut. Baru-baru tadi, Tim Safari Natal Pemkab Kapuas yang dipimpin langsung Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menyambangi Kecamatan Mandau Talawang.

Di kecamatan ini,  Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat bersama Sekda Kapuas Rianova,SH, Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Yulius Nuo dan para Kepala SOPD mengikuti ibadah dan perayaan Natal di Gereja Exaudi.

Dalam sambutannya, Ben menyampaikan tekadnya untuk tetap melanjutkan program pembangunan khususnya infrastruktur jalan dan jembatan di Kabupaten Kapuas, mengingat jalan dan jembatan merupakan urat nadi kehidupan masyarakat.

Dengan terbangunnya infrastruktur jalan dan jembatan yang baik serta memadai maka dengan sendirinya akan meningkatkan taraf hidup masyarakat, meningkatkan ekonomi kerakyatan serta membuka keterisolasian daerah. “Sehingga masyarakat merasakan pemerataan pembangunan,” ujarnya.

Mantan Kadis PU Provinsi Kalteng ini juga mengatakan, pada tahun 2018 mendatang dia juga memprogramkan pemancangan pembangunan  jembatan menyeberang ke Sei Pinang. Pun jembatan di Tanjung Rendan yang juga akan dimulai pembangunannya pada tahun 2018.

Disamping itu juga, untuk meningkatkan komunikasi masyarakat, pada tahun depan akan dibangun tower BTS sebanyak 37 buah yang terletak di desa-desa yang belum terjangkau sinyal jaringan telepon seluler, sehingga nantinya semua desa-desa di wilayah Kabupaten Kapuas bisa menikmati jaringan telepon seluler.

Di akhir ibadah dan perayaan Natal saat itu, Bupati Kapuas pun menyerahkan bantuan berupa mesin genset yang diterima langsung oleh Ketua Majelis jemaat GKE Sei Pinang, Kecamatan Mandau Talawang, Pdt Sri Ambon, dan kemudian dilanjutkan dengan penyerahan tali asih.

“Saya atas nama pribadi dan keluarga serta atas nama Pemerintah Kabupaten Kapuas mengucapkan selamat merayakan Natal 25 Desember 2017 dan selamat menyongsong Tahun Baru 1 Januari 2018. Semoga kita selalu diberikan kesehatan dan kekuatan, dan mari kita berdoa agar pada tahun 2018 yang akan datang kita bertemu lagi di tempat ini,” pungkas Ben Brahim. (irs)