Rumah Sakit Muara Teweh Diharapkan Dapat Tingkatkan PAD Barito Utara

oleh
Bupati H. Nadalsyah saat meninjau rumah sakit Muara Teweh, Rabu (20/12/17). Foto : Bani

MUARA TEWEH – Keberadaan rumah sakit Muara Teweh yang hampir selesai dibangun merupakan kebanggaan bagi masyarakat di Barito Utara, Kalimantan Tengah. Dimana fasilitas pendukung untuk penunjang medis sudah siap didatangkan, dan beroperasinya rumah sakit ini hanya menunggu waktu saja.

Memang saat ini progress pembangunan rumah sakit baru tahap pertama atau wings A, dan tahap berikutnya akan menyusul pada tahun 2018 dan tahun berikutnya hingga selesai sampah wings C.

Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah didampingi Sekda Jainal Abidin, Direktur Rumah Sakit, Drg. Dwi Agus Setijowati, dan Kepala dinas PUPR Fery Kusmiadi mengunjungi lokasi pembangunan Rumah Sakit tersebut, Rabu (20/12/17).

Dalam kunjungan tersebut bupati Nadalsyah memaparkan rencana pembukaan atau launching yang akan dilaksanakan awal Januari 2018 mendatang, diharapkan rumah sakit telah beroperasi untuk melayani pasien.

Menurutnya, rumah sakit yang telah selesai dibangun nantinya dilengkapi dengan sarana dan prasarana sesuai standar internasional. Begitu juga dengan tenaga medis yang ditugaskan juga harus profesional.

“Sebab dengan rumah sakit rujukan untuk wilayah DAS Barito, nantinya bisa digunakan untuk pelayanan pasien yang sebelumnya belum ada. Dengan begitu nantinya dapat menarik minat masyarakat untuk berobat dan tidak harus keluar daerah,” ujarnya.

Dijelaskan Bupati Nadalsyah, sebelumnya rumah sakit umum daerah Muara Teweh telah ditargetkan memperoleh pendapatan kurang lebih Rp 24 miliar pada tahun 2017. Akan tetapi dengan beroperasinya rumah sakit ini nantinya target pendapatan sekitar Rp 34 miliar pada tahun 2018 mendarang.

Naiknya pendapatan yang ditargetkan sangat realistis, mengingat keberadaan rumah sakit sekarang jauh berubah dari sebelumnya, dimana peralatan yang digunakan juga sudah sesuai dengan kebutuhan, apalagi rumah sakit sudah bertaraf internasional.

“Kita berharap dengan beroperasinya rumah sakit apa yang kita targetkan dapat tercapai,” tandasnya. (Bani)