Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Kapuas Hulu Gelar Sejumlah Kegiatan

oleh

KAPUAS HULU – Menjelang Natal dan Tahun Baru 2018, Kapolres Kapuas Hulu melakukan sejumlah kegiatan dalam rangka menciptakan keamanan, kenyamanan, ketertiban dan kelancaran.

Kegiatan ini dilaksakan dengan tujuan Koordinasi Lintas Sektoral dengan berbagai unsur, baik dari Forkopinda maupun instansi yang terkait, serta internal Polres Kapuas Hulu. Kegiatan ini sendiri dipusatkan di aula Mapolres Kapuas Hulu, Senin (18/12/17).

Dalam sambutannya, Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Imam Riyadi SIK, MH,  mengatakan, Polres Kapuas Hulu beserta jajaranya, serta didukung oleh komponen masyarakat serta instansi terkait, akan melaksanakan kegiatan rutin Polri yaitu Operasi Kemanusiaan dengan sandi Lilin Kapuas 2017.

Operasi ini dilaksanakan di seluruh Indonesia dengan tujuan menciptakan situasi aman dan kondusif dalam meleksanakan ibadah Natal dan Perayaan Tahun Baru 2018 ini.

Pengamanan Natal dan Tahun Baru mali ini merupakan inovasi dari Polres Kapuas Hulu yang tujuannya untuk membentuk toleransi beragama yang ditumbuhkan sejak kecil,.

“Seperti yang telah dilaksakan diberbagai tempat di kawan Polsek – Polsek di Kabupaten Kapuas Hulu dengan melibatkan remaja Masjid untuk membantu pengamanan di tempat ibadah, seperti gereja maupun lainnya,” tutur Kapolsek.

Bahkan hanya itu saja, seluruh jajaran polres juga dilibatkan untuk memberikan contoh kepada warga sekitar agar saling membantu setiap ada kegiatan ibadah.

“Kamj mengimbau kepada warga agar toleransi ini terus dibina baik dari keluarga kita sendiri, maupun kepada orang lain, tutur,” Mas Imam, panggilan sehari-harinya. (mul)