84 PNS Barito Utara diambil sumpah janji

oleh

MUARA TEWEH – Sedikitnya 84 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkup Pemerintah Kabupaten Barito Utara, diambil sumpah janji oleh Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah di Gedung Balai Antang Muara Teweh, Senin (18/12/17).

Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah dalam sambutannya mengatakan, sumpah janji PNS merupakan keharusan bagi PNS,  untuk menta’ati serta sanggup untuk tidak melakukan pelanggaran atau larangan yang telah ditentukan, sebagaimana yang telah diikrarkan dihadapan pimpinan yang berwenang, menurut agama masing masing.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, sumpah janji ini merupakan tanggung jawab moral yang nantinya dipertanggung jawabkan kepada Tuhan yang Maha Esa, sehingga diharapkan PNS selalu ingat berpegang pada nilai religius, dalam menjalankan tugas dan fungsinya serta meningkatkan profesionalisme dalam bekerja.

“PNS harus sadar bahwa tanggung jawab yang telah dipercayakan bukanlah sebuah hadiah, tetapi merupakan amanah yang memiliki tanggung jawab yang berat dan senantiasa harus dipikul,” tuturnya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM), Aspul Anwar  dalam laporannya mengatakan, pengambilan sumpah janji ini sebagai bagian upaya  pembinaan PNS sebagai bagian dari Aparatur Sipil Negara (ASN)  dan abdi masyarakat. Hal ini dengan tujuan agar memelihara rasa kesetiaan dan keta’atan terhadap Pancasila, UUD 1945, negara dan pemerintah, serta bertujuan mengingatkan bahwa tugas dan tanggung jawab  yang dilaksanakan, bukan hanya dipertanggung jawaban didunia, namun juga di akhirat.

Ke -84 orang PNS yang diambil sumpah janjinya berasal dari sejumlah Perangkat Daerah di Kabupaten Barito Utara.

Pengambilan sumpah  janji dimulai pukul 09.00 wib dihadiri Wakil Bupati Barito Utara, Drs. Ompie Herby, Sekretaris Daerah  H. Jainal Abidin,  seluruh Asisten Sekda dan Kepala Perangkat Daerah. (bani)