Saat Apel Pagi, Waka Polres Kapuas Hulu Sampaikan Pesan Kapolda Kalbar Dihadapan Personilnya

oleh
Waka Polres Kapuas Hulu, Kompol Dwi Budi Murtiono saar membacakan amanat Kapolda Kalbar. Foto : Bayu

KAPUAS HULU – Kepolisian Resort Kapuas Hulu, Jumat (15/12/17) melaksanakan apel pagi yang dipimpin oleh Waka Polres Kapuas Hulu Kompol Dwi Budi Murtiono, SIK, dan diikuti oleh seluruh personil Polres Kapuas Hulu dihalaman Mapolres Kapuas Hulu.

Apel pagi hari Jumat ini, merupakan apel perdana Irjend Polisi Didi Haryono sebagai Kapolda Kalbar, yang bertujuan untuk memberikan arahan tentang kebijakan Kapolda Kalbar. Demikianlah hal itu disampaikan oleh Waka Polres Kapuas Hulu, Kompol Dwi Budi Murtiono.

Dalam upacara itu, Waka Polres Kapuas Hulu pun membacakan amanat Kapolda Kalbar secara lisan.

‚ÄúSebagai Kapolda Kalbar, saya mengajak saudara-saudara sekalian untuk bahu membahu membangun Provinsi Kalbar ini dari sisi tugas pokok kita, sebagai alat negara dalam Harkamtibmas dan penegakkan hukum. Mari sama-sama kita kawal, kita jaga dan kita iringi pembangunan didaerah Kalimantan Barat, agar dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat,” ujar Waka Polres Kapuas Hulu.

Dilanjutkannya, sambil terus membacakan amanat itu, Kebijakan dan obsesi saya sejak awal sudah jelas ”zero illegal” dalam penegakkan hukum dan ”zero tolerance” terhadap semua pelanggaran.

“Tingkatkan kesiapan diri kita dengan latihan, kembalikan segala sesuatunya kepada aturan, prosedur dan petunjuk yang ada. Biasakan setiap saat kita siap diri, siap mako, siap sarpras, siap operasional, dan kesiapan lainnya,” ujar Wakapolres Kapuas Hulu

Pesan terakhir dalam amanat Kapolda Kalbar yang dibacakan oleh Waka Polres Kapuas Hulu, yakni menyampaikan Program Kapolda Kalbar yaitu ” Polda Kalbar Berkibar” Mari kita Bekerja dengan Benar semoga Allah SWT, Tuhan yang mahakuasa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan serta meridhoi dan melindungi segala pengabdian kita kepada masyarakat, bangsa dan negara. (Bayu)