Awang Ishak Resmikan Ruangan Baru RSUD Abdul Aziz Singkawang

oleh

SINGKAWANG – Direktur RSUD dr Abdul Aziz Singkawang, Carlos Dja’afara mengatakan, dengan sudah diresmikannya ruangan-ruangan baru, maka kelas 3 RSUD Abdul Aziz Singkawang ini sudah 60 persen atau 2 kali lipat sesuai dengan standar peraturan yang ada.

“Artinya dari minimal 30 persen, pelayanan tempat tidur khusus kelas 3 RSUD Abdul Aziz sudah 60 persen,” kata Carlos.

Hanya saja, tempat tidur untuk kelas 1 itu, antriannya sampai dua puluhan. Sehingga pihaknya harus memperhatikan kebutuhan masyarakat mengenai haknya untuk mendapatkan kelas 1.

“Maka dibangunlah kelas 1 sebanyak tiga lantai, dan Alhamdulillah hari ini sudah bisa diresmikan,” ujarnya.

Sedangkan kelas 1 yang lama akan dijadikan bangsal syaraf.
Menurutnya, untuk kelas 1 yang baru dibangun, terdapat 80 tempat tidur. Kedepannya, sistem antri di ICU akan disiapkan sebanyak 20 tempat tidur.

“Sekarang ini masih 10 tempat tidur, kedepan akan kita tambah lagi 10 tempat tidur,” ujarnya.

Sementara itu, Walikota Singkawang, Awang Ishac mengatakan, RSUD Abdul Aziz ini maju ada beberapa faktor. Yaitu karena komunikasi yang baik antara direktur bersama Walikota.

“Kemajuan pesat Rumah Sakit ini tidak luput dari komunikasi yang baik antar kita. Jika tidak sepaham tidak akan maju rumah sakit ini. Dan kedua jangan pernah menganggap seperti anak buah,” katanya dalam peresmian Ruang Kelas 1 RSUD Abdul Aziz Kota Singkawang, Kamis (14/12/17). (mizar)