Peringatan Maulid Nabi SAW di Barito Utara, Bupati Ajak Masyarakat Teladani Ajaran Rasulullah

oleh
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Barito Utara

MUARA TEWEH – Panitia Hari Besar Islam Masjid Al -Amin Muara Teweh melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H yang menghadirkan penceramah Ustadz H. Aspiani dari Martapura Kalimantan Selatan, Selasa (12/12/17).

Kegiatan dengan mengambil tema dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW mewujudkan keteladanan hidup Rasulullah dalam sikap dan prilaku sehari hari.

Bupati Barito Utara Nadalsyah dalam sambutannya yang disampaikan Sekretaris Daerah Jainal Abidin, mengatakan esensi dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah untuk meneladani setiap ucapan, perbuatan dan tindakan Rasulullah, tindakan cerdas dan jernih, ucapan santun dan lembut yang merupakan perilaku akhlak mulia -akhlaqul karimah yang mampu menebarkan rahmat bagi semesta alam.

Kebiasaan memperingati hari -hari besar keagamaan mencerminkan ketaatan kita kepada agama yang kita anut didukung Iman dan taqwa kepada Allah SWT dan selalu menjaga hubungan yang baik dalam bermasyarakat.

Bupati Barito Utara Nadalsyah juga mengajak kaum muslimin dan muslimat untuk selalu memperteguh keyakinan dan semangat kita untuk melakukan pembangunan di Kabupaten Barito Utara

“Mari kita bangun daerah kita diatas pondasi keimanan dan ketaqwa’an yang kuat dengan kebersihan jiwa dan kesucian nurani,” ujar dia.

Ketua panitia pelaksana Gazali Montalatua, mengucapkan terimakasih kepada seluruh undangan yang hadir. Dan beraharap kegiatan ini meningkatkan silaturahmi / sulaturahim kaum muslimin dan muslimat.

Ustadz Aspiani dalam tausyiahnya mengatakan kegiatan ini akan membawa berkah dan manfaat bagi kita semua karena pelaksanaan dan kehadiran jama’ah merupakan kecintaan kita semua kepada Rasulullah SAW.

“Jangan sampai harta pangkat dan jabatan menjadi penghalagmu beribadah kepada Allah SWT”.

Ustadz juga mengatakan ikuti sunah Rasulullah maka Allah SWT akan memberikan rahmat, magfirah, warahmah kepada semua kaum muslimin.

Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Utara Jainal Abidin,didampingi beberapa Kepala Perangkat Daerah berbaur bersama masyarakat untuk mendengarkan urayan hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW dimana kegiatanya diawal dengan pembacaan dan lantunkan maulid rasul dari kelompok Habsyi pondok pasanteren Yassin Muara Teweh. (Bani)