Wow.! Sajikan 7.223 Mangkok Bubur Assyura, Kapuas Raih Penghargaan MURI

oleh
Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat saat menerima piagam penghargaan MURI. Foto : Irs

KUALA KAPUAS – Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah meraih penghargaan dari Musium Rekor Dunia Indonesia (MURI) setelah berhasil memecahkan rekor sebagai pemrakarsa dan penyelenggara penyajian bubur ala assyura terbanyak, Senin (11/12/17).

Sebanyak 7.223 mangkok bubur assyura disajikan oleh instansi dan organisasi yang ada di daerah setempat. Total ada 57 instansi yang menyajikan bubur assyura saat itu terdiri dari 43 SOPD, 12 Ormas, BUMN, BUMD dan dua sekolah.

Piagam penghargaan diterima langsung oleh Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat, Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Algrin Gasan dan sejumlah pejabat lainnya serta tokoh agama serta tokoh masyarakat setempat.

Pemecahan rekor penyajian bubur assyura terbanyak dipusatkan di halaman Masjid Agung Al Mukarram Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas. Kegiatan ini juga dirangkai dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan penceramah Ustad Wijayanto dari Jakarta.

“Terima kasih kepada semua pihak atas suksesnya kegiatan ini, terutama kepada Bupati Kapuas,” ucap Ketua PHBI Kabupaten Kapuas KH M Nafiah.

Sementara itu Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat menyampaikan rasa bangga dengan Kabupaten Kapuas, karena dalam tahun ini saja daerah setempat berhasil mendapatkan beberapa penghargaan diantaranya penghargaan WTP, Adipura dan penghargaan MURI sebagai pemrakarsa dan penyelenggara penyajian bubur ala assyura terbanyak.

“Kita bangga banyak prestasi yang diperoleh oleh Kabupaten Kapuas, terima kasih kepada semua pihak yang sudah bekerja sama,” ucap Ben seraya berpesan kepada anak-anak agar terus berjuang dan bersemangat untuk berprestasi kerena anak-anaklah yang akan menjadi penerus bangsa. (irs)