Inilah Visi dan Misi Lima Cakades Sungai Rengas, Kubu Raya

oleh
Lima Cakades yang akan bertarung dalam Pilkades Sungai Rengas. Foto : Arief

KUBU RAYA – Sidang terbuka terbatas penyampaian visi dan misi calon Kepala Desa Sungai Rengas periode 2018-2024.

Dari sidang terbuka terbatas ada lima kandidat calon Kades Sungai Rengas, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya yang menyampaikan visi dan misinya, dihadapan kurang lebih seratus orang masyarakat pendukung Cakades yang terdiri dari 7 Dusun, 16 RW, 106 RT. Lima Cakades ini adalab nomor 1. Habbullah, S.Pd; 2. Zulkipli;  3. Hery Kurniawan, ST; 4. Hermili Jamani; 5. M.Yusran T.

Dalam penyampaian visi dan misinya para kandidat, diberikan waktu 20 menit  oleh Panitia untuk mempersentasikan programnya dihadapan warga Sungai Regas yang hadir diacara tersebut, bertempat di Gedung SUPM, Jalan  Pembangunan, Minggu (10/12/217) pagi, sekitar pukul 09.00 Wib.

Setelah para kandidat Cakades selesai memberikan persentasi, pihak moderator memberikan kesempatan kepada unsur lanitia, 9 unsur BPD, Pedes, Kecamatan, Kamtibmas, Danramil, PLT Kades Sungai Rengas dan tokoh masyarakat untuk mengajukan pertanyaan.

Sareh, S.Pi, Ketua Panitia Pemilihan Calon Kepala Desa Sungai Rengas menegaskan, bahwa penyampaian visi dan misi tersebut bertujuan agar masyarakat paham apa yang menjadi cita-cita atau harapan dari masing-masing calon Kepala Desa.

“Visi dan Misi yang saya utarakan tadi agar masyarakat tau, apa yang menjadi cita-cita atau harapan dari masing-masing calon dan apa yang direncanakan nanti sebelum menjabat menjadi Kepala Dessa,” tuturnya.

Saat ditanya masalah penggunaan anggaran dalam menjalankan programnya, Sareh
mengatakan, ada dua anggaran yakni dari APBD Kabupaten dan APBDes. APBD merupakan anggaran yang sudah ditentukan dan diterapkan oleh Kabupaten, sedangkan APBDes anggaran tambahan tergantung kemampuan Desa,” katanya.

”APBD Kabupaten dan APBDes, yang mana dana APBD tersebut sudah ditentukan Kabupaten dan APBDes sesuai kemampuan desa, dan anggaran kira-kira Rp 1.054.868.000 yang merupakan anggaran dari awal sampai penutupan nanti, jadi untuk setiap acara masih belum bisa ditotal karena banyak anggaran tak terduga,” tambah Sareh.

Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa mengatakan, yang mempunyai hak pilih sebanyak 14.348, berdasarkan Daftar Pemilih Tetap (DPT). (Arief)