Amankan Pasokan Listrik di Sanggau, Ini yang Dilakukan PLN

oleh

SANGGAU – Untuk mengamankan pasokan listrik menjelang natal dan tahun baru, PLN Area Sanggau melaksanakan Gelar Pasukan Layanan Teknik (Yantek) dan Tim P2TL di Lapangan Tenis Indoor Kantor PLN Area Sanggau, belum lama ini. Acara tersebut dihadiri oleh seluruh Karyawan dan Tenaga Yantek serta P2TL.

General Manager PLN Wilayah Kalbar, Richard Safkaur yang hadir dan menjadi Pembina Upacara Gelar Pasukan itu menyampaikan, meski kegiatan ini merupakan acara seremonial namun mengisyaratkan kesungguhan PLN dalam melayani dan mengamankan pasokan listrik.

Kepada seluruh pasukan, Ia berpesan agar dalam melaksanakan tugas, harus benar-benar menjaga dan memperhatikan keselamatan kerja. Baik bagi diri pribadi maupun masyarakat di sekitarnya.

“Masalah kesehatan dan keselamatan kerja merupakan tanggungjawab masing-masing personal, sementara koordinator maupun manajemen hanya mengawasi serta mensupport kegiatan para pekerja, memastikan para pekerja dalam keadaan aman dan selamat dalam menjalankan tugasnya. Seorang petugas harus memahami SOP yang telah ditentukan perusahaan sebelum melaksanakan tugas,” pesan Richard.

Dikatakan Richard, PLN sebagai satu-satunya perusahaan penyedia jasa kelistrikan, sangat memperhatikan aspek keselamatan para pekerjanya.

“Para petugas di lapangan sangat rentan terhadap bahaya kecelakaan kerja. Siapapun ingin bekerja secara aman dan nyaman, untuk itu saya mengharuskan kepada para petugas untuk lebih memperhatikan kelengkapan alat pelindung diri,” ujar Richard.

Karena, sambung dia, keselamatan jiwa merupakan hal yang terpenting dalam melaksanakan tugas.

“Dalam waktu dekat saya akan membuat semacam komitmen dengan seluruh unit agar dapat menekankan Zero Accident disetiap aktifitas kerjanya,” tutur Richard. (indra)