Masyarakat Sanggau Diminta Waspada Barang Tak Layak Edar

oleh

SANGGAU – Menjelang perayaan natal 2017 dan tahun baru 2018,  warga Sanggau diingatkan mewaspadai peredaran barang kebutuhan yang tak layak konsumsi, baik produk kemasan maupun barang-barang kebutuhan lainnya seperti daging sapi dan ayam. Untuk itu, warga diminta mewaspadai peredaran barang tersebut.

“Kami minta masyarakat untuk berhati-hati saat berbelanja barang kebutuhan Natal. Jangan sampai membeli barang kadaluarsa atau tidak layak konsumsi lainnya,” kata Wakil Ketua DPRD Sanggau, Fransiskus Ason, Rabu (06/12/17) mengingatkan.

Sebelum membeli, Ason menyarankan, harus meneliti dan melihat masa berlaku barang, terutama produk-produk kemasan.

“Saat mau belanja ke toko atau ke pusat belanja modern, harus teliti. Waspada dengan produk yang dijual, jangan sampai produk yang dijual itu sudah kadaluarsa karena berbahaya jika sampai terkosumsi,” pesan Ason.

Menurut Ason yang juga Ketua DPD Partai Golkar Sanggau itu, di saat permintaan barang kebutuhan pokok melonjak menjelang Natal, biasanya akan ada oknum pedagang mencari keuntungan besar dengan cara-cara nakal. Yakni masih memajang dan menjual barang kadaluarsa di tempat berjualannya.