Sempat Tertinggal Dibabak Pertama, Manchester City Taklukan West Ham United Dengan Skor 2-1

oleh
Selebrasi N. Otamendi, Pemain Manchester City usai mencetak gol pada menit ke 57 digawang West Ham United. Foto : reuters

MANCHESTER – Manchester City berhasil mengalahkan West Ham United dengan skor 2-1 dalam laga England Premier League (EPL) musim 2017/2018 pekan ke-15 yang berlangsung dikandang tim yang berjuluk The Citizens ini, yakni di Etihad Stadium, Kota Manchester, Inggris.

Dalam pertandingan yang berlangsung, Minggu (03/12/17) malam itu, The Citizens lebih mendominasi pertandingan, dengan penguasaan bola sebesar 76%, sebaliknya The Hammers (julukan West Ham United) hanya 24 %. Ada 7 tembakan yang tepat diarahkan The Citizens ke gawang The Hammers, namun hanya berhasil membuahkan dua gol.

Sementara The Hammers mengarahkan 3 tembakan kearah gawang The Citizens, dan hanya satu goal yang dapat disarangkan.

The Hammers pun sempat memimpin 1-0 dibabak pertama, melalui gol yang dicetak A.O. Ogbonna pada menit 44. Namun memasuki babak kedua The Citizens berhasil menyamakan kedudukan, tepatnya di menit ke-57 melalui N. Otamendi, dan akhirnya berbalik unggul menutup babak kedua dengan skor 2-1 pada menit ke-82 melalui gol D. Silva.

Tercatat ada 4 kartu kuning yang dikeluarkan wasit dalam pertandingan ini. Dimana pemain kedua kubu masing-masing mendapatkan 2 kartu kuning.

Dengan kemenangan ini Manchester City semakin kokoh memuncaki klasemen EPL dengan mengantongi 43 poin, atau unggul 8 poin dari tim sekota, Manchester United yang berada diperingkat kedua dengan 35 poin. (Dody)