Ratusan Mahasiswa di Banjarbaru Galang Dana Bantu Korban Bencana di Indonesia

oleh

BANJAR BARU – Bencana alam yang melanda Indonesia di beberapa daerah, membuat aliansi Mahasiswa Banjarbaru mengambil langkah peduli bencana dengan aksi penggalangan dana di Jalan Ahmad Yani, tepatnya di depan taman Van Der Pijl Banjarbaru Kota, Sabtu sore (02/12/17).

Sebanyaknya 15 organisasi kemahasiswaan yang tergabung dalam aksi peduli bencana penggalangan dana, diantaranya HMI Banjarbaru, KAMMI Banjarbaru, KMHDI Banjarbaru, PSHT Uulam, FSI Ulul Albab, Fmipa, HIMA AP STIA Banua BJM & BJB, BEM KM FMIPA Unlam, HIMEM Uniska Banjarbaru, FSLDK Kalsel, Rumah Inspiratif Banjarbaru, Mahasiswa JIPOK, HIMASIV Kehutanan, Mahasiswa AAK Borles, BEM STIKES cahaya Bangsa, dan IMM Banjarbaru dengan masa kurang lebih 100 orang.

Koordinator lapangan, Aris Nur Rahman dari HMI Cabang Banjarbaru mengatakan, dalam aksi peduli penggalangan dana adalah bentuk kepedulian sebagai mahasiswa terhadap pemberitaan di media televisi tentang musibah alam yang melanda beberapa daerah di Indonesia minggu belakangan ini.

“Ini adalah bentuk kepedulian kita sebagai mahasiswa terhadap beberapa daerah yang mengalami musibah alam, seperti meletusnya Gunung Agung Bali, banjir besar yang menenggelamkan ratusan rumah di Pacitan Jawa Timur, Lombok dan Yogyakarta,” ujar Haris.

Tidak hnya itu, koordinator lapangan Yogik Irawan dari KAMMI Banjar baru  juga senada mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya mahasiswa untuk membantu masyarakat di beberapa daerah yang mengalami musibah alam.

“Kita berharap dengan aksi peduli penggalangan dana untuk korban musibah alam yang terjadi di beberapa daerah di Indonesia ini, bisa sedikit meringankan beban mereka dalam menghadapai musibah alam yang terjadi, semoga apa yang kita lakukan bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan,” ungkap Yogik.

Haris melanjutkan, untuk dana yang terkumpul akan  disalurkan melewati Rumah KAMMI peduli Banjarbaru dan langsung dikirim ke daerah yang dilanda musibah.

“Aksi ini kita lakukan 1 hari saja. Sementara untuk dana yang sudah terkumpul sebanyak Rp9.279.000, ini akan kita salur lewat rumah KAMMI peduli Banjarbaru,” pungkasnya. (syd)