Sutarmidji Apresiasi Kinerja ASN Pemkot Pontianak

oleh

PONTIANAK – Pada Peringatan Hari Korpri (Korps Pegawai Republik Indonesia) ke-46, Tahun 2017 di  lingkungan Pemerintah Kota Pontianak, Wali Kota Pontianak Sutarmidji, memberikan apresiasi terhadap kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada dilingkungan Pemerintah Kota Pontianak. Hal itu lantaran, kota yang tidak memiliki Sumber Daya Alam ini, dapat mengukirkan sejumlah prestasi di tingkat nasional.

“Di hari Korpri ini, saya sangat apresiasi luar biasa kinerja mereka. Tahun 2017 ini bisa dibuktikan dari prestasi yang diukir pemerintah kota yang diperoleh. Tahun ini pemkot sudah mendapatkan 38 penghargaan secara nasional yang itu hasil kinerja ASN Kota Pontianak,” ujar Sutarmidji, Rabu (29/11/17).

Menurutnya, prestasi itu yang perlu diapresiasi Pemerintah Kota Pontianak. Yang artinya dari capaian tersebut, ASN Kota Pontianak sudah bekerja sesuai keinginan pemerintah khususnya sesuai intruksi presiden, cepat dan transparan serta yang paling membanggakan hal itu diikuti dengan menjadikan Kota Pontianak berada di urutan ke-2 Tertinggi dalam indeks persepsi korupsi.

“Artinya pelayanan yang baik diiringi dengan kecil atau rendahnya prilaku koruptif di jajaran ASN Kota Pontianak, mudah-mudahan bisa dipertahankan,” harapnya.

Disamping itu, Sutarmidji juga mengingatkan agar jajarannya, berhati-hati dan bekerja sesuai dengan kaidah peraturan dan undang-undang yang berlaku.

“Pemerintah Kota Pontianak akan melakukan tindakan tegas bagi Aparatur Sipil Negara yang melanggar aturan. Dan saya (pemkot) tidak akan pernah melindungi siapapun ASN yang telah melanggar aturan,” tegasnya.

“ASN jangan takut dalam berkerja, selama masih ikut aturan, saya dukung. Namun kalau berubah jalur, saya pastikan tidak akan ada satupun bantuan hukum yang keluar,” pungkasnya. (Budi)