Pengesahan APBD Sanggau 2018 Tertunda

oleh

SANGGAU – Pengesahan APBD tahun anggaran 2018 sempat memanas. Mayoritas Anggota Dewan yang direncanakan akan menggelar rapat paripurna bersama Bupati Sanggau, pada Rabu (29/11/17) sempat menolak menandatangani absensi rapat yang dijadwalkan digelar pukul 09.00 Wib.

Setelah sempat menggelar sidang paripurna, akhirnya sidang kembali digelar untuk memutuskan bahwa sidang ditunda hinggal pukul 15.00 Wib.

“Kita sepakati sidang kita lanjutkan pukul 3 sore. Tadi yang hadir 22 anggota dewan dari 39 anggota dewan, paripurna belum mencapai quorum sehingga terpaksa kita tunda,” kata Ketua DPRD Sanggau, Jumadi ditemui usai sidang.

Pukul 15.00 Wib, sidang kembali dilanjutkan dengan agenda pendapat akhir fraksi terhadap RAPBD tahun anggaran 2018. Hadir dalam paripurna tersebut, Bupati Sanggau Paolus Hadi, Sekretaris Daerah Sanggau Al Leysandri, Ketua DPRD Jumadi didampingi dua Wakil Ketua masing-masing Fransiskus Ason dan Usman beserta Anggota DPRD dan Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Sanggau.

Informasi yang diperoleh wartawan, absennya sejumlah Anggota DPRD dipicu karena draf APBD tahun 2018 belum diterima sehingga belum sempat dikoreksi.

“Kami terima jam 10.30 tadi pagi, sementara kita diminta menyampaikan PA,” kata salah seorang Anggota DPRD yang tak mau disebutkan namanya.

“Jangan ke saya, coba tanya ketua fraksi jak,” pungkasnya. (indra)