Peluang Syafuani – Dihasbi Dianggap Tipis Maju di Pilkada Murung Raya

oleh

MURUNG RAYA – Majunya pasangan Syafuani – Dihasbi dari jalur independen atau perorangan untuk Pilkada Murung Raya (Mura) tahun 2018 mendatang berpeluang cukup tipis dikarenakan cukup banyaknya bukti fisik dukungan yang tidak terlampir dalam dokumen pencalonan yang diserahkan ke pihak KPU Kabupaten Murung Raya.

Ketua KPU Kabupaten Murung Raya, Izharudin saat dikonfrimasi mengatakan, dalam berkas persyaratan yang diserahkan pasangan Syafuani – Dihasbi tanggal 27 Nopember lalu diklaim mereka mendapat 11.759 dukungan berupa fotocopy KTP elektronik serta ditambah surat keterangan.

“Setelah diteliti oleh kami secara seksama pada hari itu juga, hanya terdapat 9.858 yang memiliki bukti fisik, sedangkan 1.901 sisanya tidak ada bukti fisik,” ungkap Izharudin, Kamis (29/11/17).

Disampaikan Izharudin lagi, tentu saja dengan tidak adanya bukti fisik tersebut dianggap oleh KPU tidak masuk dalam hitungan dan sisa dari bukti fisik dukungan tersebut kembali akan melewati penilitian administrasi yang saat ini prosesnya masih belum selesai.

“Artinya lagi, sisa fisik dukungan masih bisa diproses sebab masih diatas syarat minimal sebanyak 8.325 dukungan yang sudah ditetapkan oleh KPU terhadap bakal calon independen,” tambah Izharudin.

Disampaikan Izharudin, pada jadwalnya nanti pihak KPU juga akan melakukan pengecekan terhadap dukungan yang disodorkan oleh pasangan Syafuani – Dihasbi dengan cara sensus atau satu persatu dengan mengerahkan pihak PPK atau PPS. (Supri)