Pasangan “Joyo” Bakal Deklarasi Pertengahan Desember

oleh

PALANGKA RAYA – Walaupun tidak menyebutkan tempatnya, namun direncanakan pada pertengahan Desember ini, pasangan bakal calon Walikota-Wakil Walikota Palangka Raya, Jhon Krisli dan Maryono (Joyo) akan melakukan deklarasi maju di Pilkada Kota Palangka Raya 2018.

Menurut Maryono, animo untuk mengikuti Pilkada di Kota Palangka Raya sangat tinggi. Terbukti hingga saat ini, tercatat ada 6 bacalon dari jalur perseorangan, yang ikut maju dalam pesta demokrasi tahun depan.

“Saya berdoa mudah-mudahan lolos semua. Kalau variannya banyak, calonnya banyak, sehingga masyarakat banyak pilihan. Tidak ada dikondisikan head to head, satu lawan satu. Demokrasi jadi kurang cantik,” kata Maryono, di RM Mina Rasa Palangka Raya, Rabu (29/11/17).

Maryono menyatakan, “Joyo” sudah memenuhi panggilan mengikuti uji kelayakan dan kepatutan pada partai politik yang telah mereka daftar. Namun ketika partai mana saja, dirinya enggan membeberkan, dengan dalih nantinya akan disampaikan oleh pasangannya, Jhon Krisli, saat berada di Kota Palangka Raya.

Ia menilai dalam Pilkada Palangkaraya kali ini, semua  memiliki peluang yang sama. Pasalnya tidak ada calon petahana yang ikut bertarung pada pesta demokrasi mendatang. Selain itu ajang Pilkada 2018 dapat dijadikan barometer oleh partai politik, untuk menghadapi pemilihan legislatif (Pileg) 2019.

“Jika kami dipercaya oleh masyarakat,  program pemimpin sebelumnya, yang belum selesai akan kami lanjutkan. Karena program Pak Riban bagi kami sudah cukup baik,” imbuhnya.

Maryono yang merupakan Wakil Walikota Palangka Raya periode 2008-2013 ini, mengungkapkan, sewaktu dirinya diminta Jhon Krisli sebagai bacalon wakil walikota, tidak begitu saja diterimanya. Tetapi, memang  butuh pemikiran yang cukup lama, sebelum dirinya mengiyakan. Bahkan ia sempat meminta John Krisli agar meminang sosok lain yang dianggap lebih mumpuni ketimbang dirinya. (tva)