Kalsel Kirim 10 Atlet di Kejurnas Atletik

oleh

BANJARMASIN – Sepuluh atlet Kalimantan Selatan bakal dikirim mengikuti kejuaraan nasional atletik di Rawamangun Jakarta pada 6 hingga 9 Desember mendatang.

Atlet yang diikutkan dalam kejuaraan nasional tersebut merupakan hasil dari Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan di Tanjung, Kabupaten Tabalong.

Murjani, Wakil Sekretaris Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kalimantan Selatan menjelaskan, pihaknya akan mengirim 8 sampai 10 atlet yang turun di 10 nomor kejuaraan.

Kesepuluh nomor yang akan diikuti para atlet itu antara lain, lompat jauh, lompat jangkit, lompat tinggi, lari estafet, lari 100 M, 200 M, 400 M, lari 1.500 M, lari 5.000 M, estafet 4×200 M.

Dalam kejuaraan nasional ini, atlet Kalimantan Selatan tidak ditarget meraih medali, namun tetap berharap bisa meraih medali.

“Mudahan mudahan kita bisa memperoleh hasil terbaik, karena ini sifatnya hanya menambah  pengalaman bertanding atlet,” jelas Murjani.

Sementara itu para atlet yang mengikuti kejuaraan nasional ini  lanjut Murjani, akan dipersiapkan mengikuti babak kualifikasi PON yang akan datang dan nantinya para atlet akan mengikuti pelatihan serta uji coba keluar daerah. (muji)