Dilarang Gunakan Isu SARA di Pilkada Murung Raya

oleh

MURUNG RAYA – Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Tengah (Kalteng), Habib Said Ismail memberikan peringatan serta larangan keras terhadap pihak yang mengangkat isu Suku Agama dan Antar Golongan (SARA) pada Pilkada Murung Raya (Mura) tahun 2018 mendatang.

Menurut Habib, boleh dan sah-sah saja bila salah satu individu dalam memilih pemimpin saat Pilkada nanti bersasarkan golongan dan kepercayaanya, tetapi jangan sampai isu golongan dan kepercayaan itu menjadi alasan untuk menjelekan pihak yang jadi lawan politik.

“Dalam artian boleh mengangkat setinggi mungkin calon yang dijagokan, tetapi jangan menjelekan pihak yang memiliki pamadangan yang berbeda soal politik,” sebut Habib saat menyampaikan sambutan pada kegiatan Sosialisasi Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Provinsi Kalteng dalam mendukung Pilkada 2018 yang aman dan kondusif di Aula Rujab Bupati Mura, Rabu (29/11/17).

Dalam kegiatan yang juga dihadiri oleh Bupati Murung Raya, Perdie M Yoseph itu juga Habib juga meminta agar calon yang bakal maju jangan juga menjelekan pihak lawan politik dari berbagai sisi selain dari sisi suku maupun agama.

“Contohnya jangan mengatakan pihak sana tidak memiliki pengalaman dalam memimpin sehingga tidak boleh dipilih,” tambah Habib yang disambut dengan tepuk tangan para undangan. (Supri)