Zulkifli Hasan Minta Kader di Daerah “All Out”

oleh

PALANGKA RAYA – Walaupun kedatangan Ketua MPR, Zulkifli Hasan ke Bumi Tambun Bungai, untuk memberikan orasi kebangsaan di hadapan ribuan peserta Tanwir II Pemuda Muhammadiyah seluruh Indonesia, di Palangka Raya, Senin (27/11/17), begitu singkat. Namun dirinya memanfaatkan waktu singkat.

Brifing sekitar satu jam ini, terkait kesiapan jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018, Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, dilakukan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini untuk bertemu kader dan pengurus  se-Kalimantan Tengah, di Hotel Luwansa Palangka Raya, usai pembukaan kegiatan Tanwir dan sosialisasi 4 pilar kebangsaan di Universitas Palangka Raya (UPR).

Dalam kesempatan itu, ia mengingatkan agar PAN dapat memilih calon yang dapat membawa kebaikan dan kemajuan bagi masyarakat di kabupaten/kota, khususnya tokoh yang memiliki jiwa kebangsaan, yang berjuang demi daerah yang nanti akan dipimpinnya, bukan untuk diri sendiri ataupun kelompok tertentu.

“Saya tidak ingin, teman-teman DPW, di kabupaten, hanya mendukung kertas. Kalau kita yakini itu bagus di daerah maka berjuanglah habis-habisan kepada kepala daerah yang kita dukung,” ujarnya.

Untuk itu, ia meminta agar seluruh kader PAN dapat bekerja politik secara all out, guna membantu calon yang diusung partai dapat menang dalam Pilkada. Tetapi hendaknya, jika sudah terpilih bisa melayani rakyat dengan sebaik-baiknya.

Berbagai strategi kampanye untuk dapat meraih simpati masyarakat pun, diberikannya kepada seluruh kader yang hadir, sehingga survei partai dapat meningkat. (tva)