Dinas Kesehatan Barito Utara Akreditasi Dua Puskesmas

oleh
Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah bersama ketua DPRD Set Enus Y. Mebas dan kepala dinas kesehatan H. Robansyah serta tim penilai saat rapat di aula dinkes, Senin (27/11/17). Foto : Bani

MUARA TEWEH – Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah menghadiri Acara Pre meeting Akreditasi FKTP di Puskesmas Sikui dan Puskesmas Sei Rahayu di Aula Dinas Kesehatan Barito Utara, Kalimantan Tengah, Senin (27/11/17) pagi.

Bupati H. Nadalsyah mengatakan kepada awak media, bahwa pembangunan bidang kesehatan merupakan bagian integral dan tidak terpisahkan dari pembangunan, agar masyarakat hidup sehat, tinggal di lingkungan yang bersih dan sehat, berperilaku yang bersih dan sehat, dan memperoleh pelayanan kesehatan yang bermutu adil dan terjangkau oleh masyarakat.

Terwujudnya percepatan pembangunan diberbagai bidang, serta peningkatan ekonomi masyarakat secara berkeadilan menuju Kabupaten Barito Utara yang lestari dan sejahtera.

Dengan meningkatkan akses dan mutu pelayanan pendidikan, kesehatan, perizinan dan penyiapan lapangan kerja untuk pengentasan kemiskinan.

Seperti yang ketahui arah pembangunan kesehatan pada RPJMN tahap III periode 2015 – 2019 adalah program Indonesia Sehat dengan sasaran meningkatnya akses masyarakat terhadap pelayanan kesehatan masyarakat yang berkualitas.