Bupati Kapuas Hulu Minta Dana Desa dan ADD Harus Digunakan

oleh

KAPUAS HULU – Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir SH, membuka lansung Bimbingan Teknologi Keuangan Desa (bimtek) dengan menggunakan Aplikasi Siskaudes tahun anggaran 2017 di gedung Balai Adat Melayu Putussibau Selatan, (27/11/17).

Dalam Bimtek tersebut dihadiri tiga perangkat desa, yaitu kepala desa, seketaris desa, dan bendahara desa yang totalnya dihadiri 326 peserta.

Dalam sambutanya, AM Nasir menyampaikan bahwa, kegiatan bimtek ini sangat penting bagi seluruh kepala desa, disamping memberikan pemahaman tentang pengelolaan keuangan Dana Desa (DD), dan Alokasi Dana Desa (ADD) yang setiap tahunnya selalu bertambah.

Dengan adanya tambahan DD ini, sudah barang tentu diperlukan wawasan serta pemahaman dalan penganggaran keuangan desa dan perlu didukung sumber daya aparat desa yang memadai.

Untuk itu diharapkan kepada seluruh peserta bimtek harus benar- benar mengikuti pelatihan ini dengan baik, dan jangan sampai kesempatan pembekalan pembelajaran ini tidak dimaksimalkan dengan baik dan benar.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Alpiansyah, SH, mengatakan, kegiatan ini dilaksakan untuk memberikan pemahaman tentang tata cara mengelola keuangan desa yang baik, sehingga aparat desa dapat menjalankan tugas sesuai dengan funsinya sesuai dengan undang – undang yang berlaku.(mul)