HUT Muhamadiyah ke 105 Tahun di Kapuas Hulu Galakan Kampanye Hidup Sehat

oleh
Suasana senam sehat. Foto : Mul

PUTUSSIBAU – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Muhammadiyah yang ke 105 tahun masehi, pengurus PP Muhamadiyah Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat melaksanakan kegiatan jalan sehat, senam sehat, dan beberapa pemeriksaan kesehatan yang di antaranya adalah cek kadar gula darah serta donor darah.

Acara tersebut dipusatkan di halaman kantor Bupati Kapuas Hulu, Minggu (26/11/17), yang juga dihadiri Bupati, Abang Muhammad Nasir SH dan Wakil Bupati, Antonius L Ain Pamero SH, Waka Polres Kapuas Hulu, dan sejumlah pejabat dijajaran Pemkab Kapuas Hulu.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia, Evi Fitriani mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Kapuas Hulu yang sudah berpartisipasi dalam membantu kelancaran kegiatan ini.

Tak lupa juga kami haturkan terima kasih yang tak terhingga kepada Dinas Kesehatan yang banyak membantu kami panitia dalam menyelenggarakan ulang tahun Muhammadiyah yang ke 105 ini dengan kegiatan kampanye gizi nasional,” ujarnya.

Ditambahkannya, tak kalah pentingnya lagi seluruh donatur, dan simpatisan, pihak kepolisian, serta para peserta yang hadir, berkat dukungan semuanya kegiatan ini bisa berjalan sukses.

Ketua PP Muhammadiyah Kapuas Hulu, Ir. H. Mumammad Sukri, MM, mengatakan bahwa perayaan hari milad Muhamadiyah ke 105 kali ini sengaja kita ambil kegiatan dengan kampanye gizi, ini membuktikan bahwa Organisasi Muhammadiyah sangat- sangat konsen terhadap kehidupan masyarakat, baik menyangkut kesehatan, kesejahteraan, dan sosial.

Diharapkannya, kedepan seluruh kader-kader muhammadiyah secara bergandeng tangan terus memajukan organisasi Muhammadiyah sesuai dengan visi misi para pendiri Muhamadiyah yaitu memperjuangkan kehidupan masyarakat yang bermartabat, berahlak lilalamin.

Sementara itu Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir SH, sangat menyambut baik dengan adanya kegiatan yang diselenggarakan PP Muhammadiyah Kapuas Hulu, dengan mengkampanyekan hari gizi ini, mengingat kapuas hulu ini masih rentan terhadap kekurangan gizi buruk yang beberapa bulan lalu di salah satu kecamatan masih di temukan balita kekurangan gizi buruk.

Hal ini di sebabkan ketidaktahuan orang tua dalam memenuhi keseimbangan makanan guna pertumbuhan anak-anaknya, apalagi pihak orang tua kurang beradaptasi di lingkungan sekitarnya, jarang di bawa ke postu atau pukesmas terdekat itulah yang menyebabkan kurang gizi.

Untuk itu Bupati Nasir, mengucapkan terima kasih kepada PP Muhammadiyah Kapuas Hulu yang telah membantu Pemerintah Daerah dalam memberantaskan, sekaligus mensosialisasikan mengatasi gizi buruk ini. (Mul )