Rusliansyah Akui Sudah Konsultasi ke Pusat

oleh

PONTIANAK – Ketua DPC Partai Golkar Palangka Raya, Rusliansyah, mengungkapkan, bahwa dirinya sudah melakukan konsultasi ke DPP Golkar, sebelum memutuskan maju sebagai bakal calon Walikota Palangka Raya, melalui jalur perseorangan.

“Kami sudah konsultasi ke pusat. Saat ini masih belum ada tindakan dari partai. Setelah nanti dinyatakan lolos verifikasi nanti, dan waktu daftar ulang, baru ada sanksi yang diberikan partai,” kata Rusli, usai penyerahan berkas ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Palangka Raya, Sabtu (25/11/17).

Anggota DPRD Palangka Raya ini, enggan terlalu banyak memberikan komentar, terkait niatnya tetap kekeh maju dari jalur independen, kendati partai beringin telah memutuskan Fairid Naparin sebagai bacalon walikota.

Tetapi ia optimistis bakal dapat memenangkan pesta demokrasi di Kota Palangka Raya. Terbukti saat pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) bisa memenangkan hati rakyat untuk menjatuhkan pilihan kepada dirinya.

Dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018, Rusliansyah menggandeng Rugos Usup, untuk mendampingi dirinya sebagai bacalon Wakil Walikota Palangka Raya. Sebanyak 32.000 dukungan berupa fotokopi e-KTP, telah dikantongi, melebihi jumlah minimal 19.700 dukungan yang ditetapkan KPU. (tva)