Ribuan Guru di Kapuas Peringati HUT PGRI ke-72

oleh
Bupati Kapuas menyerahkan penghargaan kepada guru berdedikasi. Foto : Irvan

KUALA KAPUAS-  Sekitar 10 ribu orang guru di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Sabtu (25/11/17) pagi, tumpah ruah memadati Stadion Panunjung Tarung, Kuala Kapuas guna merayakan peringatan HUT Ke 72 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional tahun 2017 .

Peringatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2017 di Kabupaten Kapuas ini mengangkat tema “Membangkitkan kesadaran kolektif guru dalam meningkatkan disiplin dan etos kerja untuk penguatan pendidikan karakter”.

Menariknya dalam peringatan kali ini semua yang bertugas melaksanakan jalannya upacara adalah guru perempuan, mulai dari komandan upacara, pembaca teks Undang-Undang Dasar 1945 dan pembaca ikrar guru. Sedangkan bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat.

Dalam pidatonya Bupati Kapuas menyampaikan ucapan selamat datang kepada semua guru dari berbagai kecamatan yang datang di Kota Kuala Kapuas. Ia pun mengaku bangga dan terharu kepada semua guru yang telah mengabdikan diri di Kabupaten Kapuas.

“Saudara adalah pahlawan tanpa tanda jasa,” ucap Ben.

Ben mengungkapkan, tahun 2017 Pemkab Kapuas telah merekrut sebanyak 3.790 orang guru kontrak yang ditempatkan hingga di pelosok desa.

Orang nomor satu di Kabupaten Kapuas ini pun mengakui gaji yang diberikan kepada guru kontrak belum memadai, namun Ben berharap mereka tetap semangat dan tetap mengabdi dengan tulus dan ikhlas.

“Hidup guru PGRI dan Hidup guru,” ujar Ben Brahim.

Usai upacara, Bupati Kapuas langsung menyerahkan penghargaan kepada tiga orang guru berdedikasi dan juga menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan guru kontrak. (Irvan)