,

Dwiyono Iriyanto Motivasi Pentingnya Penulisan dalam Pendidikan

oleh

BANJARMASIN – Kolomnis Harian Republika dan Dosen Amikom Jogjakarta, H. Dwiyono Iriyanto, MM. CpC mengatakan, pentingnya kebiasaan menulis dalam mendukung kepenulisan Penelitian Tindakan Kelas (PTK).

“Menulis sering dianggap sulit dan menjengkelkan, tapi bila Anda terbiasa menulis, seribu manfaat datang pada anda,” jelas Dwiyono Iriyanto pada acara Seminar Pendidikan bertema “Hebat Gurunya, Dahsyat Muridnya”, di salah satu Hotel di Banjarmasin, Jumat (24/11/17).

Ditambahkannya, jika ingin menjadi penulis, dobraklah persepsi dan sikap negatif dalam memandang kegiatan menulis.

“Bila anda yakin untuk mengatakan saya bisa menulis, tidak ada alasan untuk tidak bisa dalam menulis penelitian tindakan kelas,” tegasnya.

Hery Haryanto, Asisten Manager Marketing Penerbit Erlangga melalui seminar ini, mengharapkan agar para pendidik mendapatkan wawasan dan pengetahuan untuk mendukung proses belajar-mengajarkan di kelas dan di luar kelas, sehingga dapat meningkatkan kualitas pendidikan.

“Pentingnya meningkatkan mutu proses dan hasil pembelajaran, mengatasi masalah pembelajaran, peningkatan profesionalisme, dan menumbuhkan budaya akademik,” tambah Hery Haryanto.

Peserta seminar sendiri terdiri dari guru TK/SD/SMP sebanyak 150 orang. Dan kehadiran Dwiyono Irianto atas kerjasama dengan PGRI Barito Kuala, sekaligus bertepatan dengan hari PGRI, sehingga guru mampu lebih termotivasi dan inspirasi secara baik lagi. (muji)